Periscope Dapatkan 1 Juta Pengguna dalam 10 Hari

Periscope, aplikasi live streaming dari Twitter, telah diluncurkan pada akhir Maret lalu. CEO Twitter Dick Costolo mengatakan, Periscope telah berhasil mendapatkan 1 juta pengguna hanya dalam waktu 10 hari setelah peluncurannya.

Meski angka ini masih relatif kecil jika dibandingkan dengan jumlah total pengguna aktif Twitter, yang mencapai 300 juta, tetapi hal ini membuktikan tingginya ketertarikan masyarakat akan aplikasi Periscope.

Meerkat, yang merupakan saingan Periscope, mungkin telah berhasil menarik perhatian banyak orang dan mengumpulkan uang yang tidak sedikit, tetapi fakta bahwa Periscope terintegrasi dengan Twitter membuat aplikasi ini menjadi lebih digemari. Setidaknya untuk saat ini.

Satu hal yang perlu dipertanyakan adalah apakah Periscope akan dapat mempertahankan popularitasnya sehingga para penggunanya akan tetap setia untuk menggunakan aplikasi ini. Saat mengumumkan keuntungan yang didapat Twitter dalam kuartal satu, Costolo juga menyebutkan bahwa video natif di akan terus berkembang di Twitter. (theverge)
ABE

Sumber : metrotvnews.com