Perilaku Berkendara Hal Vital untuk Kurangi Angka Kecelakaan

Jakarta: Angka kecelakaan di Indonesia kian bertambah. Pada tahun 2014 sendiri terjadi sekitar 26.651 kasus kecelakaan lalu lintas. Angka tersebut meningkat dari jumlah kecelakaan di tahun 2013 yang sampai 26.414 kasus.

Jusri Pulubuhu, HSE dan Training Director di Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC), menginginkan perilaku pengendara di Indonesia lebih baik lagi. Menurutnya, jika hal tersebut tidak diperbaiki akan membuat angka kecelakaan lalu lintas semakin meningkat.

“Kalau tidak diubah perilaku pengendara, kasus kecelakaan bisa mencapai 65.000 pada 2020. Data tersebut dirilis oleh lembaga di Australia,” terang Jusri Pulubuhu saat ditemui di SMA Negeri 2 Jakarta hari Rabu, pekan lalu.

Jusri menambahkan bahwa memang tidak gampang melakukannya. Lantaran ini masalah kebiasaan atau perilaku keseharian dalam berkendara. Apalagi orang Indonesia juga terkenal dengan tak menaati waktu. Sehingga kala berkendara di jalan, cenderung terburu-buru.

“Sebaiknya para remaja atau anak-anak dibekali dengan informasi tata cara berkendara yang baik dan benar. Informasi bisa dari berbagai pihak seperti keluarga, sekolah, dan lembaga-lembaga yang terkait.”

UDA

Sumber : metrotvnews.com