Tidak hanya harus melawan rasa kantuk dan juga dingin, lari pagi merupakan tantangan tersendiri bagi setiap orang, utamanya bagi mereka yang jarang berolahraga. Perlu kita ketahui, lari pagi sangatlah krusial untuk kesehatan anda. Tak hanya mampu membakar kalori di dalam tubuh, lari pagi juga beguna untuk mendongkrak kesehatan pernapasan anda.

Meski demikian, setelah lari pagi, anda juga harus memperhatikan makanan yang diasup. Pasalnya, anda membutuhkan asupan nutrisi yang cukup guna menjaga keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dibawah ini adalah beberapa makanan sehat yang harus anda konsumsi setelah berlari pagi.

1. Salad Buah

Buah-buah yang kaya akan vitamin dan memiliki rasa manis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Upayakan untuk anda mengasup buah-buahan setelah selesai lari pagi, seperti anggur, jeruk, apel, maupun kiwi. Beragam jenis buah tersebut kaya akan antioksidan yang mampu menjaga tekanan darah di dalam tubuh sehingga memelihara kesehatan jantung anda.

2. Pisang

Di pagi hari, anda membutuhkan karbohidrat setelah berlari pagi. Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, anda bisa mengasup pisang guna memulihkan energi. Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan susu dan juga strawberry yang dibuat dalam bentuk smoothie. Dengan mengkonsumsi minuman tersebut, tubuh anda akan kembali prima dan bersemangat.

3. Oatmeal

Salah satu makanan yang dianjurkan untuk pelari adalah oatmeal. Salah satu jenis yang kaya akan protein serta karbohidrat ini sangat dibutuhkan untuk menghasilkan energi. Mengasup oatmeal juga sangat penting untuk mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh.

4. Sayuran

Mengasup sayur setelah berlari pagi sangatlah baik untuk kesehatan. Sayuran mengandung protein, mineral, vitamin dan antioksidan yang tinggi yang diperlukan oleh tubuh. Jenis makanan ini juga mampu mendongkrak kekebalan tubuh anda.