Pentingnya Makanan Fermentasi bagi Tubuh

Yoghurt dan tempe merupakan salah satu produk makanan yang sudah diketahui baik bagi kesehatan tubuh Anda. Ya, makanan itu merupakan produk dari makanan fermentasi.

Makanan fermentasi menjadi menu yang wajib hadir dalam daftar belanja Anda. selain membantu meningkatkan nilai gizi, makanan fermentasi juga memiliki beberapa manfaat yang tentu baik bagi kesehatan.

Mudah dicerna
Makan makanan fermentasi tidak akan membuat sistem pencernaan Anda bekerja keras. Hal ini lantaran makanan fermentasi mengandung probiotik sehingga sangat mudah dicerna. Yoghurt adalah salah satu produk makanan fermentasi yang sangat baik baik bagi pencernaan Anda.

Kaya akan enzim
Salah satu alasan makanan fermentasi mudah dicerna yakni lantaran makanan ini kaya akan enzim. Enzim inilah yang membantu memecah nutrisi dalam makanan sehingga mudah dicerna.

Detoksifikasi
Bakteri baik yang ada dalam makanan fermentasi akan menyingkirkan banyak racun, sehingga sangat baik dalam membantu detoktifikasi atau proses pembuangan racun dari dalam tubuh Anda.

Mengambalikan keseimbangan bakteri
Bakteri baik dari makanan fermentasi akan membantu menyeimbangkan bakteri jahat dalam tubuh Anda sehingga Anda akan terhindar dari masalah seperti sembelit, iritasi usus, infeksi jamur, alergi dan asma. Makanan fermentasi juga bisa menjadi pilihan terbaik dalam diet Anda. (Ningtriasih/Timesofindia)
AWP

Sumber : metrotvnews.com