Boyolali – Tim gabungan SAR akhirnya berhasil menemukan mahasiswa Atmajaya Yogyakarta, Eri Yunanto (21) yang terjatuh ke kawah Gunung Merapi pada Sabtu 16 Mei 2015. Korban sudah berhasil ditemukan oleh tim penyelamat.

SAR Mission Coordination BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, mengungkapkan tim penyelamat saat ini sedang berusaha mengangkat ‎tubuh mahasiswa jurusan teknik industri tersebut.

“Saat ini tim SAR baru berjuang mengangkat tubuh korban dari bawah. Saat ini pengangkatan baru mencapai 70 meter dari bawah,” kata Kurniawan ketika dihubungi Liputan6.com di Semarang, Jawa Tengah, Senin malam (15/5/2015).

Dia berharap, tubuh Eri bisa segera diangkat. “Medannya cukup sulit. Nanti setelah sampai permukaan, langsung akan diangkat ke Pasar Bubrah,” ujar dia.

Kurniawan pun mengatakan, kondisi korban ketika ditemukan tim penyelamat sudah dalam keadaan meninggal. “Saat ditemukan di dalam kawah, korban sudah meninggal dunia,” jelas dia.

Sejak pagi tadi, tim gabungan penyelamat bekerja keras untuk mengevakuasi mahasiswa Atmajaya yang terjatuh di kawah di Gunung Merapi itu. Untuk proses evakuasi, tim juga mengerahkan berbagai peralatan di antaranya thermal camera serta drone. Liputan6.com