Pencuri Bersenjata Clurit Membobol Toko

DUAKALI.COM – Pria berinisal RA (29) harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di kantor Mapolresta Solo. RA merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) bersenjata clurit ini dibekuk petugas Satreskrim Polresta Solo di kawasan Stadion Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu lalu (21/10/2015).

“Pelaku sudah lama diintai. Saat diringkus pelaku membawa sebilah clurit,” ujar Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Danu Pamungkas, Kamis (22/10/2015). Danu menambahkan, pelaku yang berdomisili di Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo ini ditangkap usai seorang warga merasa curiga lantaran ada dua pria yang mencoba membuka pintu rumah makan di kawasan Manahan memakai bor.

Lalu, warga melapor ke polisi dan berupaya menangkap pelaku. Satu pelaku akhirnya berhasil diringkus, diidentifikasikan bernama RA, sedangkan teman RA yang telah diketahui identitasnya berhasil kabur.

Bersama diringkusnya RA, lanjut Kasat, polisi menggeledah tas besar yang dibawa pelaku dan ternyata di dalamnya terdapat sejumlah barang bukti. “Barang bukti yang diamankan adalah handphone sebanyak lima buah, dompet saku, uang Rp 30.000, alat kejahatan berupa dua obeng, mata bor dua buah, gembok warna perak, sepasang sandal kulit dan kaos tangan,” sambungnya.

Danu memaparkan pelaku sudah sering beroperasi di sejumlah kawasan di Kota Solo, serta juga memiliki jaringan di bidang kejahatan. “Pelaku sering beroperasi melakukan pencurian di sejumlah toko dan rumah warga yang diketahui kosong. Dari pengakuannya, pelaku telah menyatroni rumah warga bernama Saroji di kawasan Jajar RT 03/ RW 06 Laweyan, Solo,” tandasnya.