Pencarian Sisa Puing Germanwings Dihentikan Sementara

Paris: Otoritas Prancis menghentikan sementara pencarian sisa puing pesawat maskapai Germanwings dengan nomor penerbangan 4U 9525 di pegunungan French Alps, Selasa (24/3/2015) malam.

Sejumlah puing Germanwings ditemukan tersebar di permukaan French Alps. Tim juga sudah berhasil menemukan kotak hitam. Proses evakuasi sulit dilakukan karena hanya dapat dijangkau melalui udara atau dengan berjalan kaki.

Letnan Kolonel Simon-Pierre Delannoy, petinggi kepolisian lokal, mengatakan pada saluran televisi BFM bahwa pencarian akan dilanjutkan pada Rabu pagi.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis Pierre-Henri Brandet menyebut personel militer berkemah di French Alps untuk mengamankan lokasi jatuhnya Germanwings.

Germanwings 4U 9525 terjatuh tidak lama setelah lepas landas dari Barcelona, Spanyol, menuju Dusseldorf, Jerman, Selasa pagi. Pesawat sempat terus menurunkan ketinggian dari 38 ribu kaki selama delapan menit.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat Airbus A320 tersebut. Presiden Prancis Francois Hollande menduga kuat semua orang yang berjumlah 148 di pesawat nahas tersebut menjadi korban. Mayoritas berkewarganegaraan Jerman dan Spanyol.

Tim SAR Gabungan Prancis berhasil menemukan kotak hitam milik pesawat. Sebanyak 10 helikopter sudah dikerahkan menuju lokasi dan lebih dari 400 aparat gabungan turut dikerahkan.

Sementara pihak perusahaan enggan berspekulasi mengenai kecelakaan ini. Mereka masih menunggu hasil penyelidikan dari kotak hitam.

WIL

Sumber : metrotvnews.com