yandex
Bisnis

Pemuda Ini Sukses Berbisnis Milkshake Beromzet Rp 1,8 Juta/Hari

Dalam memulai sebuah usaha, dibutuhkan konsep yang matang sebagai modal terpenting. Hal inilah yang dilontarkan oleh seorang pemuda bernama George Alvino Putra Saddam yang menggeluti bisnis minuman milkshake yang dinamainya Monster Shaker.

Pemuda yang akrab disapa Alvin ini sudah sejak lama berkeinginan untuk menggeluti sebuah usaha kuliner. Harapannya itu muncul saat ia masih kuliah. Awalnya, Alvin mengajak 5 orang temannya untuk membuka bisnis kedai kopi yang menyuguhkan tempat nongkrong yang saat itu banyak digemari anak muda.

Tapinya sayang, karena tidak ada konsep bisnis yang jelas, alhasil bisnis kedai kopinya tidak dapat bertahan lama. Dari lima temannya itu, satu per satu mulai memutuskan untuk mengundurkan diri, sampai akhirnya hanya menyisakan Alvin untuk menekuni bisnis tersebut seorang diri.

Tak ingin terjatuh di lubang yang sama, Alvin membuka kafe Monster Shake dengan mengusung konsep yang menarik. Saat memasuki kafe tersebut, para pengunjung dapat memesan minuman kepada barista yang ada, kemudian pengunjung juga dapat memilih tempat duduk di lantai satu ataupun di lantai dua. Menariknya, pengunjung juga dapat menikmati hidangan yang dipesan secara lesehan.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, beberapa bagian dinding café dari bisnis milkshake milik Alvin ini digambarkan sejumlah karakter monster yang menjadi daya tarik dan symbol dari usahanya. Terdapat 4 karakter monster yang mewakili sifat dari manusia, seperti koleris, melankolis, sanguinis, dan juga plegmatis.

Tidak hanya itu, lantaran mengusung konsep sebagai tempat nongkrong anak-anak muda, Monster Shaker dilengkapi dengan sebuah ruangan yang didalamnya terdapat sejumlah buku ataupun komik yang dapat dibaca sembari menunggu pesanan makanannya datang. Pengunjung juga bisa mengakses internet berkat adanya fasilitas WiFi yang bisa diakses tanpa harus bayar.

Membahas terkait menu yang disajikan dalam bisnis milkshake milik Alvin ini, Alvin menuturkan jika menu-menu makanan dan minuman yang dijualnya dibuat dari bahan-bahan yang mempunyai kualitas, layaknya yang digunakan di sejumlah restoran ternama.

monster-shaker

Minuman milkshake di Monster Shaker ini dibuat dengan mencampurkan susu, es krim, dan powder. Dari perpaduan ketiga bahan tersebut menghasilkan minuman milkshake yang nikmat, lembut, dan berbeda dari milkshake yang ada.

Monster Shaker menawarkan 17 varian milkshake yang beragam, seperti Nutella, Caramel Lovers, Classic Strawberry, Classic Chocolatte, Green Tea Latte, Classic Banana, Classic Vanilla, dan masih banyak lagi.
Dari beragam menu tersebut, minuman favorit yang banyak dipesan konsumen adalah Green Tea, Nutella, Original, dan juga Cokelat. Tidak hanya milkshake, Monster Shaker juga menyajikan beragam menu lainnya yang dijamin kenikmatannya, seperti Nasi Goreng, Omlet Pizza, Es Krim, Ayam Penyet Crispy, dan masih banyak lagi.

Meskipun diracik dengan bahan baku yang berkualitas tinggi, tapinya beragam menu yang ditawarkan sangat bersahabat. Pasalnya, Monster Shake membidik target pasar anak sekolah dan anak muda. Untuk harga milshakenya sendiri, dibanderol dari kisaran harga Rp 10 ribu sampai Rp 18 ribu. Sementara untuk menu makananya dibanderol tidak lebih dari Rp 20 ribu.

Dengan mengandalkan konsep tempat nongkrong, Alvin mempromosikan usaha milkshakenya melalui sistem online, yakni dengan membuat website serta menggunakan media sosial yang tengah marak digunakan anak muda saat ini. Dengan beragamnya promosi yang dilakukannya, tak heran jika bisnis milkshakenya itu mendapat respon positif dari para konsumen, baik di kalangan siswa sekolah sampai anak muda yang ingin meluangkan waktunya bersama teman dan kerabatnya.

Meskipun bisnis milkshakenya terbilang baru, tapinya Monster Shaker sudah mendapatkan penghasilan yang besar. Setiap harinya, Alvin bisa meraup omzet sebesar Rp 1,8 juta. Namun saat tiba hari libur dan weekend, omzet tersebut bisa meningkat 50%.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button