Pemuda Asia Afrika Didorong Menciptakan Perubahan Global

Jakarta: Rangkaian acara Konferensi Asia Afrika ke-60 sudah berjalan, salah satunya Konferensi Pemuda Asia Afrika Plus 2015 (New Asia Afrika Youth Conference Plus). Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, pemuda di kawasan Asia Afrika mampu membawa perubahan besar bagi negara masing-masing.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam pembukaan di Bandung, Jawa Barat.

“Konferensi Pemuda Asia Afrika ini harus bisa merumuskan gagasan-gagasan besar, Pemuda Asia Afrika mampu untuk memberikan kontribusi dan sudah saatnya menjadi pioner dalam tatanan dunia internasional,” ujar Imam saat membuka acara di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (20/4/2015).

Lewat acara ini pemuda Asia Afrika diharapkan pula bisa memberikan rekomendasi konkret atas persoalan nasional, regional maupun internasional.

New Asia Afrika Youth Conference Plus berlangsung dari 20-22 April. Kegiatan diikuti perwakilan pemuda dari 43 negara Asia Afrika serta perwakilan dari Amerika dan Australia.

Peserta akan membahas berbagai tantangan kaum muda, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Beberapa hal akan dibahas di antaranya kepemimpinan pemuda dalam tantangan global, meningkatkan kemampuan entepreneurship, juga mencari solusi atas berbagai masalah yang dihadapi dunia.

REN

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.