Penjualan mobil sedan masih kecil dari keseluruhan penjualan mobil di Indonesia. Hal itu disebabkan karena memang segmen mobil sedan di pasar otomotif Indonesia kurang begitu diminati dibandingkan dengan segmen Low MPV, SUV dan lainnya.

Menurut Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, sebenarnya segmen sedan cukup potensial di Indonesia. Tapi karena pajaknya sangat tinggi sehingga harganya mahal maka kurang dilirik oleh masyarakat

“Sebenarnya sedan bisa dikembangin, kita berencana untuk menurunkan pajaknya,” kata Budi dalam acara The 9th Indonesia International Automotive Conference di Hotel Holiday In, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2014).

Ke depannya, para produsen mobil yang ada di Indonesia akan diminta untuk memproduksi sedan di Indonesia dan pemerintah akan memotong pajak agar harga sedan lebih murah.

Budi Darmadi juga mengatakan, “Agar masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan sedan, dan juga harganya agar lebih murah. Kapan pastinya tunggu saja.”