yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Pemain Bintang Yang Miliki Peluang Pindah ke Madrid atau Barcelona

Kini, Real Madrid dan Barcelona tengah diperebutkan oleh para pemain bintang sepak bola dari liga lain. Bahkan transfer dengan banderol selangit sudah sering dilakukan oleh kedua klub raksasa Spanyol tersebut guna bisa mendatangkan pemain-pemain dunia terbaik.

Sebut saja Cristiano Ronaldo yang berhasil digaet dari Manchester United di tahun 2009. Pada saat itu Los Blancos harus menggelontorkan dana sebesar 96 juta euro, dimana jumlah tersebut sempat menjadi rekor transfer pemain termahal dunia. Ada lagi Gareth Bale yang didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan banderol 101 juta euro, tepatnya di tahun 2013.

Sama halnya dengan Los Blancos, Barcelona pun melakukan hal yang serupa dengan memboyong Luiz Suarez dari Liverpool. Pada saat itu, Barca diwajibkan untuk menggelontorkan dana sebesar 75 pound demi mendapatkan pemain berkebangsaan Uruguay itu.

Saat ini, Real Madrid dan Barcelona pun tidak akan berhenti menghadirkan bintang sepak bola kelas dunia dengan banderol transfer yang memukau. Nah, kira-kira siapa saja para bintang yang akan menjadi bagian kedua klub tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Marco Verratti

Salah satu bintang sepak bola yang kini dimiliki Paris Saint-Germain (PSG) adalah Marco Verratti. Belakangan ini, pemain berkebangasaan Itali itu kerap dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Los Blancos. Madrid menilai bahwa Verratti sangat cocok untuk memperkuat skuad asuhan Zinedine Zidane itu.

Bahkan Verratti sendiri telah mengakuinya jika Madrid memberikan penawaran untuk bursa transfer pemain sejak musim panas 2016 lalu. “Saya sudah dapat penawaran dari Madrid dan bagi saya itu sangat menyenangkan, pasalnya tidak ada kesempatan lagi apabila saya menolaknya,” beber Verratti.

Meski demikian, saat ini Marco Verratti harus kembali memprioritaskan loyalitasnya kepada PSG. Tawaran yang diberikan Los Blacos pada bursa transfer mendatang mungkin mampu meyakinkan pemain berusia 24 tahun itu untuk berlabuh ke Real Madrid.

marco-verratti

2. Dimitri Payet

Resmi dihadirkan West Ham United dari Marseille, bintang sepak bola dunia yang satu ini sukses membuat para pecinta sepak bola di Inggris terkejut. Ya, Dimitri Payet menjadi pemain andalan yang sukses menorehkan segudang prestasi. Sebut saja nominasi pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Di musim perdananya merumput di Liga Inggris, pemain berusia 29 tahun itu berhasil mengoleksi 9 gol dan 12 assist.

Rupanya prestasi yang didapatkan Payet itu berhasil menarik perhatian sejumlah klub-klub besar. Sebut saja Barcelona yang dikabarkan telah memberikan penawaran untuk pemain berkebangsaan Prancis itu dengan iming-iming transfer sebesar 40 juta pound.

3. Philippe Coutinho

Sejak resmi merumput di Liverpool dari tahun 2014, bintang sepak bola dunia, Philippe Coutinho sukses menjadi idola baru dengan kemampuan permainannya yang luas biasa. Kepiawaiannya dalam bermain menjadikan Barcelona tertarik untuk menggaet pemain berkebangsaan Brasil itu.

Seperti yang telah kita ketahui, Philippe Coutinho belum lama ini sudah resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Liverpool di musim lalu. Oleh sebab itu, klub asuhan Luis Enrique itu harus menggelontorkan dana yang lebih besar untuk bisa meyakinkan pemain berusia 24 tahun itu.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain bintang sepak bola dunia yang juga tengah bersinar namanya adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Pada musim ini, pemain berkebangsaan Prancis itu telah sukses mengoleksi 15 gol dari 12 pertandingan yang dihelat di Bundesliga Jerman.

Saat ini, pemain kelahiran 18 Juni 1989 itu telah dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Los Blancos. Bahkan, Pierre-Emerick Aubameyang pun sudah melontarkan niatnya tersebut. Baginya, bermain untuk Real Madrid adalah mimpi terbesarnya sejak ia masih kecil. Namun sayang, kini Aubameyang belum dapat memastikan karirnya kedepannya di Borussia Dortmund.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button