yandex
Sepak Bola Luar Negeri

Pemain Baru Barcelona Pingin Petik Treble Winners

Pemain anyar FC Barcelona, Denis Suarez, mengharapkan gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions alias treble winners bersama klub “barunya”. Barcelona mengaktifkan klausul pembelian kembali Suarez yang musim lalu dijual ke Villarreal. Dia didatangkan dengan nilai transfer 3,5 juta euro dan dikontrak 4 musim.

Suarez pun memasang target besar. Gelandang serang kelahiran 6 Januari 1994 itu ingin menyapu bersih gelar juara bersama El Barca.

“Harapan saya adalah untuk merengkuh treble winners bersama Barcelona. Saya juga ingin mapan di tim utama dan menjadi pemain penting di tim ini,” ucap Suarez dalam video wawancara di situs resmi klub, seperti diberitakan dari Sport, pada hari Minggu kemarin.

Diboyong dari Manchester City pada 2013, Suarez meluangkan waktu bersama tim Barcelona B antara 2013 dan 2015. Dia juga sempat “dipindahkan” ke Sevilla pada 2014-2015. Kendatipun cuma singkat di Barcelona B, Suarez melihat sisi positif keberadaan La Masia, akademi klub.

“(La Masia) Itu contoh perfek. Untuk memahami permainan, tempat itu adalah yang terbaik untuk mempelajarinya,” ujar jebolan Akademi Celta Vigo ini.

Suarez juga berkata soal beberapa juru racik yang pernah menjadi pembimbingnya, mulai dari Barcelona B hingga Sevilla dan Villarreal. Dia belajar banyak dari Unai Emery di Sevilla dan Marcelino di Villarreal.

“Saya menuntut ilmu banyak dan berkembang di Sevilla berkat Emery. Saya juga merasa bersyukur dilatih Marcelino. Dia pelatih yang takkan saya lupakan,” imbuhnya.

Pada saat ini, Suarez belum menerima nomor resmi. Tapinya, dia sempat berucap menginginkan nomor kostum 6 yang kosong sejak ditinggal Xavi Hernandez. Nomor lain yang kosong di Barcelona adalah 15, 16, dan 19. Untuk masuk daftar pemain utama di Divisi Primera La Liga, Suarez harus memiliki nomor antara 1 dan 25.

Peraturan di La Liga memang erat. Tim utama hanya boleh berisikan 25 nama. Namun, ketika ada cedera, pelatih diizinkan memakai pemain dari tim B atau cadangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button