Dani Pedrosa hanya bisa mengakhiri balapan GP Qatar di posisi lima. Biarpun itu ialah prestasi yang tidak terlalu mengecewakan, pembalap Repsol Honda ini pun tetap belum puas dengan kinerja motor RC213V tersebut.

Pedrosa bersama Honda tengah menjalani tes-tes pramusimnya dengan hasil yang terbilang kurang memuaskan. Ban dan elektronik menjadi dua faktor utama pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut redup.

Tren negatif itu pun tengah menjalar pada saat mengikuti GP Qatar. Ketika kualifikasi, Pedrosa pun berada di grid ketiga tepatnya posisi tujuh. Beruntung, penampilan dia saat race membaik dan telah sukses mengamankan posisi lima yang berarti 11 angka di kantonginya.

Melihat perorehan hasil itu, Pedrosa mengakui balapan di Sirkuit Losail bisa berakhir dengan hasil yang lebih buruk. Sebagai tambahan, dia tertinggal 14 detik dari sang juara, Jorge Lorenzo.

“Jujur, saya perkirakan akan berakhir lebih buruk karena kecepatan dan waktu putaran disaat musim dingin cukup buruk. Begitu pun pada saat latihan, biarpun saya jauh lebih baik ketimbang saat tes,” tutur Pedrosa.

“Saya lebih dari senang saat pekan yang akan datang, tapinya saya tahu kecepatan ini tidak bisa memenangkan saya balapan. Kami harus mengubah sesuatu pada motor agar saya bisa lebih cepat di trek, sekitaran tikungan untuk seri selanjutnya,” jelasnya.