PBB Butuh Miliaran Dolar untuk Selamatkan Warga Suriah

Kuwait: Sebuah konferensi donatur PBB yang bertujuan mengumpulkan miliaran dolar untuk Suriah dibuka di Kuwait, Selasa (31/3/2015). Tahun ini, PBB mengeluarkan permohonan dana USD8,4 miliar untuk membantu korban perang sipil di Suriah.

Sekjen PBB memimpin Konferensi Internasional Ketiga untuk Suriah ini, yang dibuka pemimpin Kuwait Emir Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah.

“Gagal mendapatkan dana yang dibutuhkan berisiko menimbulkan bencana kemanusiaan dahsyat,” ucap utusan khusus PBB untuk masalah kemanusiaan, Abdullah al-Maatuq, seperti diwartakan AFP.

Konferensi PBB digelar seiring memburuknya situasi kemanusiaan di Suriah. Banyak organisasi internasional mengeluhkan kurangnya dana dapat berujung pada penundaan operasi kemanusiaan.

Kepala Kemanusiaan PBB Valerie Amos mengatakan aksi kekerasan di Suriah belum berkurang, dan sebagian korban perang sipil di sana adalah anak-anak.

Pekan lalu, Ban menyebut dampak perang di Suriah membuat 7,6 juta orang kehilangan tempat tinggal. Sementara 3,9 juta warga Suriah lainnya memilih mengungsi ke negara tetangga.

WIL

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here