yandex
Gaya Hidup

Patung Budha Ini Ada Mumi Didalamnya

DUAKALI.COM, Siapa sangka patung Buddha berlapis emas yang berusia sudah berabad-abad ini terdapat mumi seorang biksu didalamnya. Ditemukannya mumi biksu tersebut setelah patung budha yang dikenal dengan nama Mumi Liuquan ini dimasukkan ke dalam mesin pindai di Museum Drents di Belanda dan dilakukan pemindaian sinar-x.

Dari hasil pemindaian terlihat bahwa patung Buddha berlapis emas ini terdapat sesosok mumi seorang biksu didalamnya. Tidak hanya itu saja yang mengejutkan para peneliti, dalam organ tubuh mumi biksu tersebut sudah diganti dengan tulisan China yang pertama kali diketahui oleh dokter pakar gastrointestinal.

Seperti laporan media News.com.au, banyak yang menyakini biksu dalam patung tersebut sebenarnya tidak mati, tetapi maih bermeditasi.

“Ia membuat temuan spektakuler: di tempat yang semula terdapat organ tubuh, ia (dokter gastrointestinal) menemukan, selain material busuk, gulungan-gulungan kertas yang bertuliskan huruf Cina kuno,” bunyi pernyataan resmi dari rumah sakit Amsterfoot.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button