Partai Solidaritas Indonesia, Didonasi Seribu Donatur

DUAKALI.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hari genap berusia setahun. Partai yang didominasi warna merah itu pun mengadakan acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang bertema “Setahun Merajut Solidaritas”.

Dalam kesempatan itu dan di hadapan ribuan kadernya, Ketua Umum PSI, Grace Natalie, curhat soal donasi bagi partainya, yang memang sering ditanya oleh banyak pihak.

“Saya sering ditanya soal donasi partai ini. Betul membangun partai itu butuh uang. Tapi uang itu bukan elemen utama,” ujar Grace saat memberikan pidato di depan ribuan kadernya, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2015).

Menurut Grace, fund rising itu sangat penting bagi partai, tapi yang paling penting adalah friend rising. “Buktinya sekarang telah hadir 1.000 donatur PSI,” ujar Grace.

Selain itu, mantan presenter TV ini juga bersyukur dan berterima kasih, lantaran bantuan kadernya yang menyumbang dana untuk menghidupkan partainya tersebut. “Meski partai ini tak punya media. Tapi semua kabar PSI bisa tersiar. Saya mewakili partai pun mengucapkan terima kasih kepada donatur PSI. Tanpa kalian, kami bukan siapa-siapa,” tukas Grace.

Di sisi lain, Grace pun mengajak para kadernya terus melakukan kebajikan untuk semua manusia. Hal ini menurut dia penting, sebagai salah satu landasan berpijak partainya. “Krisis kebajikan jauh lebih berbahaya dari krisis ekonomi. Apa jadinya bonus populasi Indonesia, jika diisi orang tidak baik,” pungkas Grace.