Untuk mempertahankan bentuk payudara yang indah, setiap wanita membutuhkan bra. Biasanya wanita mengenakan bra selama seharian penuh, bahkan ketika sudah berada di rumah. Tak jarang juga wanita yang memakainya ketika sedang tertidur.

Apakah anda sudah pernah mendengar sebuah wacana yang menyatakan bahwa pakai bra saat tertidur tidaklah sehat? Nyatanya hal itu itu tidak sahih dan tidak berimpresi sama sekali. Mengapa demikian?

Holly Pederson, M.D, seorang dokter medis payudara di Cleveland Clinic menyatakan bahwa tidak ada bukti yang menyimpulkan penggunaan bra ketika tidur memiliki imbas yang bahaya terhadap tubuh.

Terdapat banyak kabar yang tersebar bahwa pakai bra saat tertidur mampu menyulutkan seseorang terserang kanker payudara. Namun sayang, tak ada bukti yang mampu membenarkan dan mendukung wacana tersebut.

Senada dengan sebuah studi yang dilakukan di Fred Hutchison Cancer Research Center pada tahun 2014 menyatakan bahwa tidak ada faktor penggunaan bra yang terkait dengan timbulnya resiko kanker payudara.

Oleh sebab itu, dapat disimpulkan bahwa penggunaan bra tidak ada keterkaitannya sama sekali dengan resiko seseorang mengidap kanker payudara. Untuk itu, banyak wanita yang tetap memakai bra pada siang dan malam hari guna menjaga keindahan payudara.

Sementara itu, ada juga sebagian wanita yang lebih nyaman jika ia tidak pakai bra saat tertidur lantaran merasa sesak apabila mengenakannya terus menerus dan menjadikan tidur lebih berkualitas tanpa adanya tekanan dari bra yang dikenakan.

Bagi anda yang masih bimbang akan hal ini, anda bisa tentukan sesuatu yang bisa menjadikan anda nyaman. Apabila anda lebih nyaman pakai bra saat tertidur, janganlah waswas, karena tidak ada keterkaitannya sama sekali dengan resiko kanker payudara.