Bersama Madura United FC, Pablo Rodriguez Aracil tampil begitu mengesankan di penghelatan Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Pemain berusia 30 tahun itu pun mengaku jika dirinya berkeinginan memboyong Laskar Sapeh Ngamok menjadi jawara TSC 2016. Tak hanya itu, Rodriguez pun berkesempatan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi itu.

“Tentunya, semua pemain ingin menjadi pencetak gol terbanyak di laga bergengsi ini. Namun kalau tentang intensi, saya hanya ingin memboyong tim ini menyabet gelar jawara di setiap laga. Sebab, taka da artinya jika menjadi top skor, tapi tim saya mengalami keterpurukan,” ujar Pablo Rodriguez Aracil

“Dalam setiap penghelatan laga, saya selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Jika saya produktif, hal itu berkat kerja keras yang saya lakukan. Saya juga selalu mencari celah sebaik mungkin untuk menjebol gol ke kandang lawan. Saya bersyukur kalau peluang itu banyak saya dapatkan,” tambah pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Sementara itu, Pablo Rodriguez Aracil pun merasa optimis jika tim yang diperkuatnya itu bisa menjawarai TSC 2016 walaupun klub-klub di Tanah Air banyak yang berpeluang untuk menggalkan harapannya itu.

“Saya yakin jika Madura United mampu menjawarai kompetisi TSC 2016 ini. Kami mempunyai permainan yang bagus dan semua pemainnya banyak yang punya kerja keras tinggi. Selama kami bisa mengerahkan yang terbaik untuk tim, saya yakin gelar jawara akan kami dapatkan,” tutup Pablo Rodriguez Aracil.