Duakali – Bertepatan dengan perilisan F1s, Oppo turut mempublikasikan pencapaian kinerja bisnisnya untuk pasar global dan Indonesia.

Di atas pentas, Brand Manager Oppo Indonesia Alinna Wen mengutarakan bahwa saat ini Oppo sudah menempati posisi keempat di pasar ponsel dunia, di bawah Samsung, Apple, dan Huawei. Posisi tersebut diamankan Oppo setelah meraih market share 5,5%.

Lebih mendalam Alina dengan besar hati menambahkan bila perkembangan Oppo pada kuartal pertama di tahun 2016 mencapai 153%.

“Lantas bagaimana dengan Indonesia? Menurut data dari GfK, Oppo saat ini menduduki posisi ketiga market share terhitung bulan Juni 2016. Sungguh pencapaian yang luar biasa,” tutur Alina dalam konferensi pers di hotel Fairmont, Jakarta, pada hari Rabu kemarin.

Saat ini Oppo Indonesia sudah mempunyai sekitar 1.500 pekerja. Pabriknya yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun di daerah Mauk, Tangerang, Banten mampu memproduksi sedikitnya 500 ribu sampai 600 ribu ponsel Oppo setiap bulannya.

Oppo belum lama ini meluncurkan smartphone terbaru yang diklaim sebagai selfie expert. Hal itu dinyatakan dengan penyematan kamera depan 16 MP dengan bukaan F2.0 dan sensor terbaru berukuran 1/3,1 inch. Sementara di bagian belakang, Oppo menyuguhkan penggunanya dengan kamera berlensa 13 MP, sama seperti yang ada pada F1 Plus.

Keserupaan tidak cuma terjadi sampai di situ saja. F1s juga dibekali dengan sensor sidik jari, di mana Oppo mengklaim sensor tersebut mampu memproses identifikasi sidik jari hanya dalam waktu 0,22 detik, sehingga menjadikan F1s sebagai smartphone kelas menengah dengan sensor sidik jari tercepat.

Dari segmen desain, F1s ini juga mempunyai desain yang serupa persis dengan F1 Plus. Layarnya 5,5 inch dengan finishing 2,5D dan lapisan pelindung Gorilla Glass 4.

Yang membuatnya lain di sini adalah pemakaian RAM. Walaupun sama-sama menggunakan chipset MediaTek MT6755, F1s harus puas dengan RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 3.075 mAh. Sedangkan untuk F1 Plus sama-sama kita ketahui dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Muncul dalam dua varian warna, yakni Gold dan Rose Gold, Oppo menjual F1s dengan harga Rp 3,799.000. Harga tersebut bisa didapatkan dengan mengikuti pre-order di Blibli.