Kabarnya, Oppo bakal kembali meluncurkan smartphone anyarnya bernama Oppo R9S pada bulan September 2016 mendatang. Didesain dengan dimensi yang tipis, ponsel pintar ini tampil dengan balutan metal yang membuatnya tampak begitu elegan.

Mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0, smartphone ini disenjatai dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang mempunyai resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, disokong oleh teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menghasilkan kerapatan hingga 401 piksel per inci dan dibalut dengan antigores Gorilla Glass 4.

Berkat disenjatainya ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650, performa yang ditawarkannya cukup tangguh dikelasnya. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga dibekali dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz serta pengolah grafis dari Adreno 510 yang berkualitas.

Lebih dari itu, Oppo R9S ini juga disenjatai dengan memori RAM sebesar 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB yang disokong oleh microSD sehingga mempermudah para penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga mencapai 128GB hybrid slot.

Mengandalkan baterai berkapasitas 2500mAh dengan kemampuan charge yang cepat, smartphone ini disokong oleh fitur konektivitas yang cukup lengkap yakni seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, Bluetooth, port micro USB, serta sensor sidik jari.

Di sektor kameranya, Oppo R9S dibenami dengan kamera beresolusi 13 megapiksel, lengkap dengan lima lensa aperture f/2.2, sensor BSI, autofokus, dan LED flash. Sementara itu, pada bagian depannya, terbenam kamera beresolusi 16 megapiksel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.