yandex
Tekno

Oppo R9s Plus Resmi Dirilis, Unggulkan RAM 6GB

Oppo kembali merilis smartphone terbarunya yang mengusung nama Oppo R9s Plus. Salah satu kelebihan yang diunggulkan pada ponsel ini adalah dibenaminya chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang mampu menawarkan performa yang mumpuni saat menjalankan multitasking dan bermain game.

Smartphone Oppo terbaru yang kabarnya telah dirilis pada 19 Oktober 2016 itu mengusung spesifikasi dan beragam fitur yang lebih canggih jika dibandingkan dengan pendahulunya, Oppo R9 Plus. Pasalnya, kinerja ponsel ini semakin sempurna berkat hadirnya processor Octa Core 1.95 Ghz yang mampu menghasilkan performa yang begitu cepat saat dioperasikan.

Oppo R9s Plus hadir dengan layar sentuh berdimensi 6 inci yang mengusung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 367 ppi. Layar pada ponsel pintar ini dibalut menggunakan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4 sehingga para penggunanya tidak perlu cemas ponselnya akan pecah atau tergores saat terjatuh.

Di sisi desainnya sendiri, smartphone ini dirancang dengan bodi berbalut metal dengan dimensi yang sangat tipis. Bodi ponsel ini mempunyai dimensi panjang 163.63 mm, tebal 7.35 mm, lebar 80.8 mm, dan beratnya mencapai 185 gram. Menariknya, pada bodi bagian belakangnya, perangkat ini dibenami sensor sidik jari dan lubang speaker pada bagian bawahnya untuk menjamin kepuasan para penggunanya.

Di sektor penyimpanannya, Oppo R9s Plus dibenami dengan memori internal berkapasitas 64GB dan RAM sebesar 6GB. Jika dirasa kurang cukup, maka penggunanya bisa memperluas kembali ruang penyimpanannya menggunakan memori eksternal. Pasalnya, smartphone ini telah disemati dengan slot microSD yang mampu menampung data maksimal 128GB.

Mengusung sistem operasi Android Marshmallow, smartphone Oppo R9s Plus juga disenjatai dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 510 sehingga mampu menyempurnakan performanya saat digunakan untuk bermain game dan memutar video yang resolusinya sebesar 4K.

Untuk suplai dayanya sendiri, Oppo telah membekali smartphone anyarnya dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung dengan teknologi VOOC Fast Charging. Dengan mengandalkan teknologi tersebut, proses pengisian daya baterainya akan lebih cepat, yakni hanya butuh waktu 30 menit untuk mendapatkan 75% daya. Lebih dari itu, perangkat ini juga disempurnakan dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Setara dengan harga Oppo R9s Plus yang terbilang cukup mahal, ponsel pintar ini disenjatai dengan kualitas kamera yang mumpuni. Oppo membenami kamera belakangnya dengan resolusi sebesar 16MP yang didukung dengan sensor Sony IMX398, lengkap dengan aperture f/1.7. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan teknologi LED Flash dan Dual Focus yang mampu memaksimalkan ketajaman foto yang dihasilkannya. Hebatnya lagi, perangkat ini juga mempunyai kemampuan merekam video 4K.

Oppo R9s Plus juga hadir dengan dengan kamera depan berkekuatan 16 MP yang dapat diandalkan untuk foto selfie maupun video call, dengan hasil foto yang berkualitas meski mengabadikan momen di malam hari maupun di ruangan yang minim pencahayaan. Sama halnya dengan kamera utama yang dimilikinya, kamera depan pada smartphone ini juga dilengkapi dengan aperture f/2.0 untuk menyempurnakan foto yang dihasilkan.

Beralih ke sektor konektivitasnya, Oppo R9s Plus dibenami dengan fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE yang menjadi kelebihan yang diandalkan ponsel ini. Tersedia pula fitur penunjang lainnya seperti GPS, port MicroUSB 2.0, serta WiFi Dual Band.

Dengan mengandalkan beragam fitur dan teknologi canggih, tentunya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan setiap penggunanya. Meski harganya terbilang cukup mahal, tapinya Oppo R9s Plus dapat diandalkan sebagai smartphone yang mumpuni dan berkualitas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button