Baru-baru ini, mencuat informasi terkait spesifikasi smartphone baru pabrikan asal Tiongkok, Oppo, yakni Find 9. Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel pintar ini adalah dikedua sisi layar lengkungnya tersemat dua kamera belakang beresolusi 21 megapiksel.

Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS khas Oppo, smartphone ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang disokong oleh teknologi panel super AMOLED yang menghasilkan kerapatan hingga 534 piksel per inci dan dibalut dengan antigores Gorilla Glass 4.

Oppo Find 9 dipersenjatai dengan dua kamera beresolusi 21 megapiksel di bagian belakangnya, lengkap dengan sensor Sony Exmor, fitur phase-detection autofokus, dual-tone LED flash, serta SmartSensor Image Stabilization. Sedangkan kamera depannya, dibenami kamera berkekuatan 16 megapiksel yang mumpuni untuk video call dan foto selfie.

Dari sektor performanya, smartphone ini disenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengandalkan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,3GHz dan dual-core 1,6GHz dan disokong dengan pengolah grafis dari Adreno 530.

Lebih dari itu, Oppo Find 9 juga dibekali dengan RAM 3GB dan memori internal yang kapasitasnya sebesar 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.
Smartphone yang disokong oleh sensor sidik jari ini juga dibekali dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti NFC (Near Field Communications), WiFi, 3G HSPA, 4G LTE, GPS, port USB Type-C, dan juga Bluetooth.