Oppo secara resmi telah meluncurkan smartphone teranyarnya yang mulai dipasarkan di Prancis, yakni Oppo F1 Plus. Salah satu keunggulan yang dimiliki pada ponsel ini adalah kamera depannya yang beresolusi 16 megapiksel.

Mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0, ponsel ini dilengkapi dengan layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mengusung teknologi panel AMOLED sehingga menghasilkan kerapatan layar sebesar 401 piksel per inci. Ponsel ini juga dibalut dengan antigores Gorillas Glass 4.

Smartphone yang dibekali baterai berkapasitas 2850mAh dengan dukungan VOOC fast charging ini menawarkan kinerja yang mumpuni berkat disenjatainya dengan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengandalkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz.

Sebagai media penyimpanannya, Oppo F1 Plus dibekali dengan RAM 4GB yang disokong oleh pengolah grafis dari Mali-T860 MP2 dan dilengkapi juga dengan memori internal sebesar 32GB/64GB yang didukung oleh slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpananya sampai 128GB hybrid slot.

Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel ini dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, port micro USB, GPS, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, dan juga sensor sidik jari.

Di sektor kameranya, Oppo F1 Plus ini dibenamkan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, didukung dengan 5 fitur aperture f/2.2, sensor BSI, autofokus, serta LED flash. Sementara untuk kamera depannya, terbanam kamera beresolusi 16 megapiksel untuk kebutuhan video call dan foto selfie.