Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya dengan nama Smartphone Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition. Ponsel ini merupakan hasil dari kerjasama antara produsen asal Tiongkok dengan klub sepak bola FC Barcelona.

Smartphone yang mengusung casing berwarna biru ini memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci, didukung dengan teknologi panel MOLED yang menghasilkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci dan dilindungi dengan Gorilla Glass 4.

Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition mengandalkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 3.0. Ponsel yang dikabarkan akan dipasarkan pada pertengahan Juni ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2850mAh dan didukung oleh fitur VOOC fast charging.

Di sektor fotografinya, ponsel pintar ini memiliki kamera utama berkekuatan 13 MP, lengkap dengan 5 elemen lensa ensa aperture f/2.2, sensor BSI, fitur autofokus, serta fitur LED flash. Sedangkan kamera depannya mengusung kamera beresolusi 16 untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk video call maupun foto selfie.

Lebih dari itu, Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition ini juga dibekali dipersenjatai dengan memori internal sebesar 32GB/64GB yang didukung oleh slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya sampai 128GB hybrid slot.

Untuk menyokong performanya, smartphone ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang dikombinasikan dengan memori RAM 4GB serta mengandalkan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-T860 MP2.