Setelah lama tak lagi eksis, OnePlus baru saja meluncurkan smartphone anyarnya yang dibanderol dengan harga yang bersahabat. Ponsel pintar tersebut dinamainya dengan OnePlus 3T. Meskipun terbilang murah, tapinya spesifikasi dan fitur yang dimilikinya dapat diandalkan dan tetap berkualitas tinggi.

Performa yang dihasilkan smartphone ini begitu mengesankan berkat dibenaminya perangkat ini dengan processor Quad Core 64-Bit dan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang terdiri dari Duad Core 2.35 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo. Tak hanya itu, perangkat ini juga disempurnakan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 530 yang mampu memberikan kepuasan kepada para penggunanya untuk menjalankan konten yang resolusinya tinggi.

OnePlus dirancang dengan mengunggulkan sektor fotografinya, yakni disempurnakan dengan sensor Sony IMX398 yang mampu mengabadikan momen berharga penggunanya dengan hasil yang jernih dan tajam meski mengambilnya pada kondisi yang kurang pencahayaannya.

Kamera depan yang dimiliki OnePlus 3T mengusung resolusi 16 Megapixel yang ditunjang oleh fitur Phase Detection Autofocus sehingga mampu menghasilkan gambar yang mumpuni. Lebih dari itu, terbenam pula fitur Optical Image Stabilization yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas rekaman videonya saat merekam dalam kondisi bergerak, serta fitur LED Flash.

Sementara di bagian depannya, tersemat kamera berkekuatan 8 Megapixel yang dapat diandalkan untuk foto selfie dan video call. Kemampuan kamera yang dimiliki smartphone ini sama saja dengan pendahulunya, yakni OnePlus 3 standar, yang masing-masingnya memiliki kamera utama berkekuatan 16 Megapixel.

https://youtu.be/uk16kbEgXqU

Hebatnya, OnePlus 3T dibenami dengan RAM yang kapasitasnya mencapai 6GB dan disempurnakan dengan sistem operasi Android teranyar untuk menjamin kepuasan para penggunanya. Kabarnya, ponsel ini dihadirkan dalam dua varian memori internal yang berbeda, yakni 64GB dan 128GB. Tentunya, dengan perbedaan tersebut, membuat harga OnePlus 3T menjadi berbeda juga.

Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri, pabrikan asal China itu membenaminya dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, yang ditunjang dengan fitur Fast Charging sehingga mampu mempercepat proses pengisian daya baterainya. Tentunya kemampuan tersebut bakal memberikan kepuasan tersendiri kepada para pengguna perangkat ini.

Tak ingin tertinggal oleh pabrikan ponsel lainnya, OnePlus 3T juga dibenami dengan fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi langsung dengan tombol home di bagian depannya. Tak hanya itu, terbenam pula beragam fitur konektivitas penunjang seperti Bluetooth v4.2, navigasi GPS, koneksi WiFi, serta NFC.

Lebih dari itu, ponsel pintar ini juga disenjatai dengan port USB yang mampu mempermudah para penggunanya dalam melakukan proses pengisian daya baterai dan pengiriman file ke perangkat lainnya. menariknya lagi, smartphone OnePlus 3T juga hadir dengan dukungan fitur Dual sim serta jaringan 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya untuk berselancar internet maupun streaming youtube.

Beralih ke bagian layar sentuhnya, smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5.5 inci yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam berkat dibenaminya teknologi panel Optic Amoled Display yang mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Untuk melindungi layar ponselnya dari gesekan atau benturan, OnePlus 3T dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk desainnya sendiri, ponsel pintar ini dirancang dengan balutan material metal yang dimensi panjangnya sebesar 152.7 mm, tebal 7.4 mm, dan lebar 74.7 mm. Ponsel ini juga menawarkan kenyamanan bagi para penggunanya untuk mengoperasikannya, pasalnya perangkat ini hanya memiliki bobot 158 gram.