Dalam waktu dekat ini, pasar ponsel di Tanah Air bakal kedatangan smartphone OnePlus 3 Red  yang tersedia dalam satu varian warna saja, yaitu Graphite. Akan tetapi, produsen ponsel asal Tiongkok itu berniat untuk meluncurkan dua warna terbaru untuk menarik perhatian konsumennya, yakti Soft Gold dan Red.

Dibalut dengan antigores dari Gorilla Glass 4, smartphone ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, dengan mengandalkan teknologi panel optic AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menghasilkan kerapatan layar hingga mencapai 401 piksel per inci.

Menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Oxygen OS, ponsel pintar ini menawarkan performa yang mumpuni dikelasnya berkat dipersenjatainya ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengandalkan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,2GHz dan dual-core 1,6GHz serta pengolah grafis dari Adreno 530 yang berkualitas.

Di sektor penyimpanannya, OnePlus 3 Red dibenami dengan RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 64GB. Sedangkan untuk fitur konektivitasnya, tersemat NFC, Bluetooth, GPS, GPS, port USB Type-C, WiFi, 3G HSPA, dan juga 4G LTE. Smartphone ini juga dibekali dengan fitur keamanan yakni sensor sidik jari.

Disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh dengan fitur Dash Charge, One Plus 3 Red disenjatai dengan kamera belakang beresolusi 16 megapiksel, lengkap dengan sensor Sony IMX298 1/2.8 inci, phase-detection autofokus, LED flash, dan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sementara di bagian depannya, tersemat kamera beresolusi 8 megapiksel, yang disokong oleh sensor Sony IMX179.