Di bagian pelumas roda dua, PT Pertamina Lubricants sudah memiliki banyak produk. Khusus di motor sport berkubikasi 250cc, varian olinya, yakni Enduro Sport 4T dan 4T Racing. Keduanya memiliki SAE 5W-30 (Enduro Sport 4T) dan 10W-40 (4T Racing).

Eko Ricky Susanto, selaku Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants, menuturkan, selain varian tersebut, pihaknya juga tengah menyiapkan produk baru untuk motor sport di atas 250cc alias moge. Alasannya, karena perkembangan moge di Indonesia belakangan ini semakin pesat.

“Saat ini Kita sedang menyiapkan formula baru untuk Sepeda Motor Sport. Sekarang ini yang ada kan untuk motor sport 250cc, nanti yang baru itu bisa sampai ke 500cc,” kata Eko di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Namun demikian spesifikasi seperti apa dan waktu peluncurannya kapan, Eko masih menutup rapat keran informasinya. Ia hanya mengatakan, karena motor sport di Indonesia semakin beragam, maka Pertamina harus bisa menghadirkan pelumas terbaik bagi penggunanya.

“Silahkan ditunggu saja waktunya kapan masih belum bisa dipastikan, yang pasti teknologi pelumasnya juga sudah modern seperti yang sudah ada di pasaran,” pungkas Eko.

Enduro Sport 4T dan Racing 4T itu sendiri, merupakan pelumas yang sudah menerapkan bahan full synthetic dan berteknologi PAO Ester, serta dilengkapi berbagai aditif pilihan agar performa motor semakin ringan. Penggunaan harian, cocoknya memilih Enduro Sport 4T, sedangkan 4T Racing, selain untuk balapan juga bisa dipakai harian atau adventure.