Obama Ucapkan Duka Cita Atas Kecelakaan Germanwings

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan pesawat Germanwings.

Sesaat sebelum melakukan konferensi pers bersama dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Obama sempat menelpon Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Spanyol Marioano Rajoy.

“Ini adalah tragedi. Sebuah kecelakaan pesawat yang buruk. Korban dalam kecelakaan ini termasuk balita,” ujar Presiden Obama, seperti dikutip Telegraph, Rabu (25/3/2015).

Sementara Presiden Ghani juga menyampaikan simpatinya atas kecelakaan yang terjadi. Ia menyebutkan, Jerman dan Spanyol memiliki komitmen besar terhadap Afghanistan.

Pesawat yang membawa 144 penumpang dan 6 kru pesawat tersebut, berangkat dari Bandara El Prat Barcelona menuju Dusseldorf, Jerman. Pesawat tersebut jatuh di selatan Pegunungan Alpen, Prancis, Selasa (24/3/2015).

Presiden Prancis Francois Hollande menduga kuat semua orang di dalam pesawat nahas tersebut menjadi korban. Mayoritas berkewarganegaraan Jerman dan Spanyol.

Tim SAR Gabungan Prancis berhasil menemukan kotak hitam milik Pesawat Germanwings 4U9525 jenis Airbus A320 itu. Sebanyak 10 helikopter sudah dikerahkan menuju lokasi dan lebih dari 400 aparat gabungan turut dikerahkan.

FJR

Sumber : metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.