Obama Kunjungi Museum Bob Marley

Kingston: Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengunjungi museum Bob Marley yang terletak di ibu kota Jamaika, Kingston, Rabu, 8 April.

Jamaika adalah salah satu negara yang bersuka cita saat Obama terpilih menjadi presiden pada 2008 lalu. Salah satu alasannya karena Obama mampu mengangkat derajat orang kulit hitam. Stiker dan kaus bergambar Obama masih banyak dijual di Jamaika dan negara-negara kawasan Karibia lain.

Obama menjadi presiden AS pertama dalam tiga dekade terakhir yang mengunjungi Jamaika. Kunjungan ini membuat pejabat pemerintahan Jamaika sibuk. Lebih dari selusin pejabat menyambut kedatangan orang nomor satu di AS itu.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Jamaika, Obama pun menyempatkan diri ke museum Bob Marley pada malam hari.

Menariknya, lagu “One Love” diputar saat Obama berada dalam museum itu. “Tur yang indah,” ucap Obama yang dinukil Billboard, Jumat (10/4/2015).

Dalam kunjungannya, Obama sempat masuk ke ruangan yang memajang penghargaan Grammy Award yang diterima Bob Marley.

“Saya pikir orang-orang di sini berharap Obama bisa menyelesaikan persoalan dunia, meski dunia ini memiliki beberapa masalah yang tidak akan terselesaikan. Orang Karibia akan terus menyukai Obama karena kami bisa melihat diri kami sendiri dalam sosok Obama,” kata warga Kingston, Llewellyn Clarke.
ROS

Sumber : metrotvnews.com