Nyalakan Mesin Mobil, Bisa dengan Scan Retina Mata

Tindak pencurian kendaraan bermotor masih marak terjadi. Salah satu cara pencegahan tindak pencurian dengan menggunakan teknologi starter mobil dengan scan retina mata.

Eyelock, sebuah perusahaan software, tengah mengembangkan sebuah teknologi keamanan untuk mobil. Sistem keamanan ini menggunakan teknologi infra merah yang berguna untuk scan mata yang kemudian data-datanya disimpan dalam sebuah memori.

“Anda masuk ke mobil dan kemudian akan dapat konfirmasi. Jika Anda bukan orang yang tepat maka kendaraan tak dapat di starter,” jelas Tom Malone, Presiden Voxx Electronic, sebuah perusahaan pemasaran kepada Texomashomepage.

Dengan adanya teknologi ini, tidak semua orang dapat mengoperasikan mobil. Hanya yang telah terdata sebelumnya yang dapat menghidupkan mesin mobil.

Sayangnya pihak Eyelock masih enggan membeberkan target teknologi terbaru itu saat dipasarkan. Bahkan harganya juga belum diumumkan. Pastinya teknologi ini akan mengambil peran seperti halnya finger scan yang bisa diintegrasikan dengan sistem electronic starter di mobil Anda.

UDA

Sumber : metrotvnews.com