Nokia Segera Akuisisi Alcatel-Lucent

Nokia saat ini dikabarkan tengah serius untuk mengakuisisi salah satu perusahaan yang juga bergerak dalam infrastruktur jaringan, Alcatel-Lucent. Bukan masih sebatas wacana, kabarnya pihak Nokia juga telah melakukan pembicaraan dengan pihak Alcatel-Lucent terkait akuisisi ini.

Jika berhasil, Nokia bisa mendapatkan amunisi tambahan untuk penyediaan solusi telekomunikasi. Berdasarkan infromasi yang kami himpun dari Cnet, akuisisi Nokia ini memang bertujuan untuk meningkatkan jumlah infrastruktur untuk solusi jaringan telekomunikasi. Nokia isendiri sejauh ini tertinggal jika dibandingkan dua pesaingnya, Huawei dan Ericsson yang cukup serius mengembangkan solusi jaringan.

Perlu diingat bahwa Alcatel-Lucent sudah tidak memproduksi ponsel pintar dan memfokuskan pengembangan pada sektor bisnis yang sama dengan Nokia. Namun, belum diketahui berapa besar dana yang digelontorkan pihak Nokia.

Di sisi lain, bergabungnya dua perusahaan ini tidak hanya memberikan efek positif terhadap Nokia, tetapi bisa juga membawa berbagai kompleksitas baru, mengingat Alcatel-Lucent juga tengah menghadapi masa yang cukup buruk untuk sebuah perusahaan jaringan telekomunikasi dalam beberapa tahun terakhir.

ABE

Sumber : metrotvnews.com