Dalam ajang LivinAlife yang dihelat di Candi Prambanan Yogyakarta pada bulan yang lalu, Nissan New Grand Livina 2016 resmi diluncurkan sekaligus memperkenalkan varian teranyarnya yang mengusung nama Grand Livina XV Highway Star.

Antonio Cara, selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menyatakan bahwa pihaknya telah memperkenalkan varian mobil terbaru dengan nama New Grand Livina XV Highway Star yang dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yang disebutnya sebagai affordable version of Highway Star.

Mobil ini hadir dengan desain body Autotech yang elegan layaknya pada Highway Star. Dengan demikian, nantinya pengguna seakan menggunakan varian Highway Star lantarannya didesain sangat mirip. Perbedaannya hanya terletak pada harganya saja.

“Kendaraan ini sangat pas digunakan oleh pengguna yang mengingini kendaraan dengan desain elegan di sisi eksteriornya, namun masih dibanderol dengan harga yang kompetitif,” tutur Antonio.

New Grand Livina 2016 juga mempunyai fitur baru seperti Audio Visual Monitor, lengkap dengan Bluetooth, layar sentuh, dan konektivitas smartphone. Semua fitur tersebut tersemat disemua variannya.

Untuk menjamin keselamatan para penggunanya, kendaraan ini dilengkapi dengan Side Impact Bar, Good Sound Absorption dan Dual SRS Airbag. Sementara untuk yang versi XV, sudah didukung dengan ABS, EBD, dan BA.

Kendaraan yang dibesut oleh produsen asal Jepang ini dipersenjatai dengan mesin HR15DE yang memiliki kapasitas sebesar 1500cc. Akselerasinya disokong dengan transmisi otomatis berteknologi XTRONIC CVT. Mesin yang dimilikinya diyakini lebih efisien di sisi penggunaan bahan bakarnya.

Nissan New Grand Livina 2016 dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 202,5 juta sampai 257,8 juta, sesuai dengan variannya. Kabarnya, konsumen sudah bisa melihat apiknya mobil ini di 120 outlet Nissan yang ada di Tanah Air.