Resmi dirilis, Nissan Navara hadir untuk menjadi pesaing Mitsubishi Strada Triton, dengan mengusung desain yang mengesankan serta dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih dan berteknologi tinggi. Lalu apa saja spesifikasi yang dimiliki mobil ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Mobil terbaru Nissan ini dirancang dengan bodi yang bongsor namun tetap ideal untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam berkendara. Nissan Navara memiliki dimensi panjang 5.255 mm, tinggi 1.820 mm, dan lebar sebesar 1.850 mm.

Nissan merancang mobil terbarunya itu dengan desain yang elegan dan juga sporty, lengkap dengan 4 buah roda berdimensi 255/70R16 yang disempurnakan dengan velg berbahan dasar alumunium yang memiliki ukuran diameter 16 inci x 7J Alloy. Sementara untuk harga Nissan Navara sendiri dibanderol sebesar Rp 300 jutaan, dengan menawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya dalam berkendara.

Di sektor dapur pacunya, mobil ini disenjatai dengan mesin yang berperforma tangguh dan dapat diandalkan dalam segala medan jalanan yang bakal dilalui. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berjenis In-line 4 silinder, DOHC, 16 Valves, VGS Turbo Intercooler yang memiliki kapasitas mencapai 2.488 cc.

Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga optimum, yakni sebesar 120 Ps pada rotasi mesin sebesar 3.600 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya, yakni sebesar 403 Nm pada rotasi mencapai 2.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan pada mobil tersebut didistribusikan melalui transmisi 6 percepatan. Penggunaan transmisi tersebut disempurnakan dengan teknologi System Limited Slip Differential (LSD) yang mampu menghindari terjadinya slip gigi, sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang begitu berkualitas.

Tidak hanya itu, Nissan Navara juga hadir dengan dipersenjatai fuel supply system commonrail Controlled by ECCS 32 bits yang mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakarnya. Berkatnya, mobil ini mampu melaju di segala medan dengan tenaga yang powerful.

interior-nissan-navara

Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga melengkapinya dengan suspensi bertipe Independent Double wishbone, lengkap dengan Front Stabilizer Bar pada bagian depan mobil ini. sedangkan di bagian belakangnya, mobil ini menggunakan suspensi bertipe 5 link Coil Spring with Shock Absorber. Masing-masing dari jenis suspensi tersebut akan berpadu untuk meningkatkan kenyamanan yang optimal bagi para penggunanya.

Sedangkan di bagian kaki-kakinya, Nissan Navara juga tergolong sangat kokoh. Pasalnya, mobil ini dikhususkan untuk melintasi jalanan yang terjal, sehingga mobil ini juga mengandalkan sistem rangka yang kokoh dan kuat guna memaksimalkan performanya.

Dipasarkan dengan banderol di kisaran Rp 300 jutaan, Nissan Navara juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan yang berkualitas tinggi. Utamanya pada bagian pengereman mobil ini, dimana Nissan membekalinya dengan sistem pengereman bertipe Ventilated Disc pada bagian depannya dan pada bagian belakangnya terbenam sistem pengereman berjenis Drum Brake.

Menariknya, masing-masing sistem pengereman yang dimiliki mobil ini telah disempurnakan dengan teknologi EBD dan ABS yang mampu meningkatkan kestabilannya saat pengendaranya melakukan pengereman secara mendadak.

Terbenam pula fitur keamanan Dual SRS Airbags yang mampu memproteksi para pengendaranya dari adanya benturan ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, tersemat juga sabuk keselamatan di bagian jok depannya dan bagian belakangnya.

Lebih dari itu, mobil Nissan Navara ini juga dipersenjatai dengan beragam fitur hiburan yang berkualitas, seperti Audio with AM/FM Normal 2-DIN, lengkap dengan penggunaan 6 speaker dan USB/AUX Input, sehingga mampu memberikan rasa nyaman untuk para penggunanya ketika menggunakan mobil ini.