Saat ini, mobil bertipe crossover semakin banyak bermunculan di Tanah Air. Sama halnya seperti apa yang dilakukan Nissan baru-baru ini yang merilis produk mobil terbarunya, yakni Nisaan Kicks. Mobil crossover yang satu ini dirancang dengan desain yang sporty dan elegan.

Diperkenalkan secara perdana di Brazil, Nissan Kicks hadir dengan tampilan yang stylish, yang mengkolaborasikan kesan yang modern dan juga sporty. Di sisi depannya, tersemat front grille V shape, fog lamp, serta headlamp yang semakin mempecantik tampilannya.

Sementara di sisi belakangnya, terbenam tail lamp yang didesain menyerupai boomerang. Di bagian atasnya juga telah dibenami kap warna orange yang disesuaikan dengan dominasi warna di bagian interiornya.

Beralih ke bagian interiornya, Nissan membenaminya dengan beragam komponen yang berteknologi tinggi guna menjamin kemudahan serta kenyamanan setiap pengendaranya. Nissan crossover yang satu ini dirancang dengan bodi berdimensi panjang 4.295 mm, tinggi 1.590, lebar 1.760 mm, dan wheelbasenya sebesar 2.610 mm.

Nissan Kicks juga disenjatai dengan beragam fitur unggulan lainnya seperti Keyless Entry, Hill Starts Assist, serta Steering Switch Control. Dirancang dengan desain yang hampir menyerupai Nissan Juke, mobil ini mengusung ground clearance yang tinggi, sehingga memberikan kemudahan kepada para pengemudinya untuk mengendarai mobil ini di segala medan jalan.

nissan-kicks-interior

Nissan Kicks juga hadir dengan konfigurasi tempat duduk berkapasitas 5 orang. Dibandingkan dengan Nissan Juke, mobil ini memiliki kabin yang lebih luas, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para pengendara maupun penumpangnya. Lebih dari itu, bagian kabin mobil ini juga terkesan mewah dan elegan untuk menjamin kepuasan para penggunanya.

Untuk joknya sendiri, Nissan membalutnya menggunakan lapisan kulit yang mengkolaborasikan warna orange kecoklatan. Pada bagian trim pintunya pun dirancang dengan tampilan yang stylish dan di sisi depannya tersedia media hiburan yang ditunjangoleh layar sentuh berdimensi 7 inci serta beragam instrument cluster untuk mempermudah penggunanya dalam mengontrol mobil ini.

Di bagian kemudinya, Nissan membekalinya dengan beberapa tombol pengaturan. Tersedia pula speedometer yang telah mengkolaborasikan sistem analog dan digital. Menariknya lagi, speedometer yang dimiliki mobil ini mampu menampilkan GPS serta kamera 360 derajat.

Apabila dibandingkan dengan Nissan Juke, harga Nissan Kicks dibanderol jauh lebih murah dan hampir sama dengan pesaingnya, Honda BR-V. Jika disandingkan dengan Honda BR-V, tampilan mobil ini lebih gagah dan elegan sehingga Nissan memiliki peluang besar untuk menaklukkan BR-V saat dipasarkan di Tanah Air.

Nissan Kicks juga disenjatai dengan ban berdimensi besar yang memiliki desain sporty serta mengusung sistem pengereman ABS dengan beragam teknologi super lainnya. Dengan mengusung sistem pengereman tersebut, akan memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk melakukan pengereman ketika mobil melaju dengan akselerasi tinggi.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Nissan Kicks dibenami dengan mesin berkapasitas 1.6 liter berjenis 4 silinder yang mengusung teknologi Flex-Fuel. Dengan mengusung mesin tersebut, maka mobil ini bisa menggunakan bahan bakar bensin atau etanol. Mesin ini juga mampu menjadikan konsumsi bahan bakarnya lebih irit lantaran hanya membutuhkan 1 liter saja untuk menjangkau jarak 13.7 km.

Untuk urusan fiturnya, Nissan Kicks juga dibenami dengan beragam fitur yang lengkap dan berteknologi tinggi, salah satunya adalah fitur kamera 360 derajat yang memberikan kemudahan kepada para pengemudinya untuk melihat kondisi sekitar saat berkendara.

Terbenam juga detector objek bergerak yang bermanfaat untuk melindungi penggunanya saat terjadi tabrakan. Menariknya lagi, mobil ini juga dibekali dengan navigasi GPS yang dapat menampilkan jarak tempuh serta kordinat ketika berkendara.