Versi buatan Crossover Nissan Kicks, akhirnya muncul di akun resmi Instagram Nissan Brazil (@Nissan_Brasil). Sebelumnya, model ini sudah dipajang dalam versi konsep pada pameran Sao Paulo Moto Show 2014 lalu, di Brazil.

Buatan terakhir ini, pada catatan yang di ketahui pada hari Senin kemarin, sangat mirip dengan versi konsepnya. Nissan Kicks mengunakan platform V (versatile/serbaguna), yang juga digunakan pada Nissan March atau Micra.

Nissan Brazil belum merincikan dengan secara jelas tentang spesifikasinya, tapinya Kicks nampaknya punya dimensi yang sama dengan konsep, yaitu lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari model Juke. Kicks akan mengisi segmen SUV-B dan akan berduet dengan Juke, seperti Honda BR-V dan HR-V di Indonesia.

Jikalau nantinya dilihat dari gambar, desain Kicks tampak punya atap berwarna oranye, yang sangat cocok dikombinasikan dengan warna abu-abu pada bodinya. Sementara untuk pilar, dilapisi dengan warna hitam.

Nissan Kicks akan memublikasikan diri untuk pertama kalinya kepada seluruh dunia, sebagai mobil resmi untuk Olimpiade Rio 2016 nanti. Baru setelah itu, SUV Nissan ini akan dipasarkan di negara-negara selain Amerika Selatan, termasuk Mexico dan Amerika juga, dengan harga yang lebih rendah dari Juke.

Menyadang status sebagai produk Global, kemungkinan Nissan Kicks didatangkan ke Indonesia sangat besar. Tapinya, belum ada informasi lanjutan kapan akan dilakukan.