Nissan Esflow Ramah Lingkungan
Nissan Esflow Ramah Lingkungan

DUAKALI.COM – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 menjadi tempat pamer seluruh perusahaan otomotif nasional untuk menghadirkan mobil baru dan juga mobil konsep bahkan mobil masa depan.

Tak terkecuali PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang turut serta menghadirkan mobil masa depan dengan aura balap dan ramah lingkungan, Nissan Esflow.

Menurut Steve Ardianto, President Director NMI, Nissan memiliki reputasi yang tinggi dalam menciptakan kendaraan sport yang legendaris. Selain itu, Nissan berhasil menciptakan kendaraan keluarga elektrik yang praktis, nomor satu di dunia, yakni Nissan Leaf.

“Kini, Nissan menggabungkan dua reputasi besar tersebut untuk menciptakan sebuah kendaraan sport berperforma tinggi, yang ramah lingkungan dan 100 persen tenaganya berasal dari listrik, yaitu Nissan Esflow,” ujar Steve saat di acara GIIAS 2015, di ICE, BSD City, Tangerang, Sabtu 22 Agustus 2015.

Steve juga menyatakan, mobil konsep ini dapat berakselerasi 0–100 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 5 detik. Sementara itu, untuk kemampuan baterainya, mobil ini mampu menempuh jarak 240 km dalam sekali isi.

Nissan Esflow saat ini masih berstatus prototype yang pertama kali ditampilkan di Geneva Motor Show 2 Februari 2015. Mobil sport dua-pintu dengan desain dramatis ini menjadi mobil konsep yang dapat dinikmati pengunjung di booth Nissan di GIIAS 2015 yang digelar 20-30 Agustus 2015.