Nil Maizar, pelatih Semen Padang digadang-gadang sebagai salah satu calon yang berkesempatan untuk kembali membesut Timnas Indonesia senior. Perihal ini, Daconi, Direktur Semen Padang memberikan dukungan yang besar jika memang ia benar-benar dipercaya untuk melatih Timnas Indonesia senior.

“Hingga saat ini kami belum menerima surat langsung terkait hal itu dari PSSI. Namun, jika itu benar, kami sangat mendukung, lantaran ini berkaitan dengan panggilan negara,” ungkap Daconi, Direktur Semen Padang yang diwawancari pada beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Nil Maizar sendiri mengaku jika dirinya telah menerima panggilan dari PSSI untuk mempresentasikan beberapa hal bersama dengan beberapa pelatih lainnya yang juga diundang yakni seperti Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, serta Ruddy Keltjes.

“Iya benar, PSSI sudah memperbincangkan kepada saya untuk menghadiri presentasi pada minggu depan. Tapi ini baru dipanggil saja, saya juga tidak tahu bagaimana untuk kedepannya,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu.

Jelang AFF Cup 2016 mendatang, memang PSSI lebih fokus untuk menentukan pelatih lokal untuk melatih Timnas Indonesia senior. Berbanding terbalik dengan Kelompok 85 yang justru lebih memilih pelatih asing untuk menukangi timnas.

“Kami juga sedang memperbincangkan pelatih ini. Untuk pelatih luarnya, kami akan menggunakan jasa dari pelatih asal Austia, Alfred Riedl menjelang AFF Cup 2016 mendatang,” papar Edy Rahmayadi, Ketua Kelompok 85.