yandex
Bisnis

Nikmatnya Peluang Bisnis Ramen Berlabel ‘Gerobak Ramen’

Bagi anda para pecinta mie, pastinya sudah tak asing lagi dengan mie Ramen. Makanan khas negeri Sakuran ini rupanya juga disukai oleh masyarakat di Indonesia. Tak heran jika banyak pebisnis yang memanfaatkan peluang usaha mie ramen ini sebagai sumber penghasilan.

Salah satu pelaku usaha yang sukses menggeluti bisnis mie ramen di Indonesia adalah Nova Sri Yumel yang membangun sebuah usaha dengan mengusung brand Gerobak Ramen. Wanita yang akrab disapa dengan nama Nova ini menggeluti usaha ramennya di kawasan Bandung, tepatnya pada bulan Juni 2013 lalu. Kelezatan ramen yang dijual oleh Nova inilah yang menjadikan bisnis ramennya semakin berkembang pesat.

Nova mengatakan bahwa bisnis ramen yang dikelolanya menawarkan kuah mie ramen yang sangat beragam, miliki rasa yang nikmat, dan dibanderol dengan harga yang bersahabat. Varian kuah ramen yang paling diandalkan dan menjadi favorit pelanggannya adalah mosi, wakame, dan juga kimchi. Nova juga menawarkan mie ramen dengan beragam topping tambahan, yakni seperti baruto, ebi furai, katsu, dan juga bakwan goreng ikan.

Untuk harganya sendiri, Gerobak Ramen membanderolnya dengan harga Rp 20 ribu per porsinya. “Kelebihan yang dimiliki bisnis ramen ini adalah pada varian kuahnya yang beragam dan cita rasanya yang sama dengan restoran ramen, namun banderolnya lebih bersahabat. Kami menawarkan 4 pilihan kuah, yaitu kimchi, miso, tomyam, dan juga wakame. Per porsinya, kami jual dengan harga Rp 12 ribu, belum termasuk topping. Sedangkan untuk harga toppingnya berkisar di angka Rp 2.500 hingga Rp 10.000,” beber Nova.

Lantaran permintaan pelanggannya kian meningkat, Nova pun memutuskan untuk mengembangkan bisnis ramennya dengan menerapkan sistem kemitraan. Sejak usaha ini dibuka, Nova telah menjalankan sistem franchise dari usahanya ini.

bisnis-gerobak-ramen

Saat ini, Gerobak Ramen telah memiliki 7 gerai yang tersebar di daerah Serang, Bandung, dan juga Garut. Dari 7 gerai tersebut, 4 diantaranya adalah kepunyaan mitranya, dan 3 gerai lagi milik Nova pribadi yang didirikan di Bandung.

Bagi anda yang berminat untuk menggeluti bisnis ramen ini, Gerobak Ramen masih membuka peluang bagi anda yang ingin bergabung dalam kemitraan bisnisnya. Sistem kemitraan yang ditawarkannya terdiri dari 4 paket investasi, yakni paket food court sebesar Rp 30juta, paket Gerobak senilai Rp 35 juta, dan investasi sebesar Rp 53 juta bagi anda yang ingin memperoleh paket gerobak X. Sedangkan paket investasi yang terakhir adalah gerai mini resto yang besar investasinya Rp 135 juta.

Beragamnya paket investasi tersebut disesuaikan berdasarkan jumlah bahan baku awal yang diberikan serta perbedaan luas tempatnya. Apabila anda tertarik untuk membeli paket mini resto, besarnya luas tanah yang harus anda miliki adalah 40 meter persegi. Dengan demikian, anda akan memperoleh fasilitas renovasi tempat usaha dengan desain yang menarik. Tidak hanya itu, anda juga akan mendapatkan perlengkapan memasak, bahan baku awl, pendampingan usaha, dan juga pelatihan.

Biaya dari kerjasama kemitraan tersebut berlaku untuk 5 tahun lamanya. Untuk itu, apabila sudah melewati 5 tahun, setiap mitranya wajib membayar kembali perpanjangan kontrak untuk penggunaan merek dagangnya. Jumlah biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, sehingga usaha ini mampu memberikan keuntungan yang besar kepada para mitranya.

Melihat Gerobak Ramen yang telah berjalan, bisnis ramen yang menjanjikan ini mampu menghasilkan omzet yang besarnya mencapai Rp 20 juga hingga Rp 60 juga per bulannyaa. Keuntungan yang akan didapat sekitar 24 persen dari omzet yang didapat. Dengan perkiraan tersebut, dapat dipastikan setiap mitranya mampu balik modal dalam waktu 9 bulan saja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button