Nike Ardilla Bangun SLB di Masa Jaya

Jakarta: Tidak banyak yang mengetahui bahwa Nike Ardilla memiliki Sekolah Luar Biasa (SLB) semasa hidupnya. SLB yang bernama Wawasan Nusantara itu dibeli Nike pada tahun 1992.

Pada tahun 2005 SLB Wawasan Nusantara berganti nama jadi SLB Nike Ardilla untuk mengenang kemurahan hati sang penyanyi yang sudah wafat 20 tahun silam itu.

“‎Dulu rumah kami di kampung, di sana ada salah seorang anak yang tuna grahita. Antar jemputnya kita. waktu itu Nike masih SD. Setelah Nike sukses di album kedua, merealisasikan sekolah itu,” terang Alan, kakak Nike, mengisahkan awal mula ketertarikan Nike untuk membantu anak SLB.

Kini, SLB Nike Ardilla memiliki 46 murid dari jenjang SD, SMP, dan SMA. 15 guru mengajar untuk SLB ini, 6 di antaranya berstatus sukarelawan.

Dalam rangka meneruskan semangat berbagi Nike, sejumlah selebritas dan musisi menggelar malam penggalangan dana untuk SLB Nike Ardilla. Acara yang dikonsep konser musik dan lelang itu digelar malam ini, Rabu (8/4/2015) di Rolling Stone Cafe, Jakarta.

Sejumlah musisi dan selebritas yang tampil adalah Andy “/rif”, Yuke Sampurna, Rini Wulandari, Isa Raja, Ifan “Seventeen”, Sandy “PAS band”, dan Aura Kasih. Donasi juga dapat disalurkan melalui rekening BRI, 3682 01 007737 53 2 atas nama Yayasan Nike Ardilla.

AWP

Sumber : metrotvnews.com