Nicolas Gaitan resmi digaet Atletico Madrid dari Benfica dengan menggelontorkan dana sebesar 25 juta Euro. Hadirnya winger Timnas Argentina itu semakin memperkuat hubungan Argentina di klub asuhan Diego Simeone ini.

Sejatinya, pelatih Simeone sudah lama memburu Nicolas Gaitan. Bahkan ia rela menunggu 3 musim agar Los Rojiblancos mau memperkenankan harapannya untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu. Kepiawaiannya dalam bermain di setiap pertandingan inilah yang membuat Simeone begitu mengidolakannya.

Nicolas Gaitan tak hanya memiliki kelebihan di sisi dribble maut dan kecepatannya, melainkan juga dikaruniai tubuh yang prima serta insting menjebol gawang lawan yang tinggi. Lebih lagi, Nicolas juga mampu bermain di posisi gelandang serang manapun. Bahkan ia bisa dimainkan di sayap kiri, kanan, hingga playmaker.

Saat ini, Nicolas sendiri masih memfokuskan diri untuk merumput di ajang Copa America 2016 membela Argentina. Setelah kompetisi itu berakhir, maka Nicolas akan segera dihadirkan ke Atletico Madrid untuk menyelesaikan formalitas perekrutannya.

Di musim panas ini, Nicolas Gaitan merupakan pemain pertama yang didatangkan Los Rojiblancos. Tidak sampai disitu saja, sudah ada dua nama pemain lainnya yang juga diincarnya, yakni Sime Vrsaljko, bek kanan asal Kroasia dan Diogo Jota, sang winger Purtugal.

Sejauh ini, Nicolas Gaitan sendiri sudah merumput bersama Benfica selama 6 musim. Dari 253 pertandingan yang ada, ia sukses menorehkan 41 gol. Sebelumnya, pemain bergaji 1,32 miliar di tahun 2012 itu pernah merumput bersama Boca Junior selama 3 musim sejak usianya masih 13 tahun.