Nicky Hayden Tatap Balapan ke-200 di MotoGP

Madrid: Momen spesial akan dijalani Nicky Hayden pada seri kedua MotoGP 2015 di Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Pebalap yang kini membela tim Aspar-Honda ini akan melakoni balapan ke-200 di pentas MotoGP.

Harapan tinggi tentu diusung Hayden di momen spesial ini. Apalagi, dia akan tampil di hadapan publik AS yang tentunya akan mendukungnya sebagai satu-satunya pebalap asal Amerika Serikat yang turun di MotoGP pada balapan yang akan digelar di Circuit Of The Americas (COTA), Senin 13 April 2015 dini hari WIB.

“Saya tidak terlalu bangga mencapai 200 race di MotoGP. Yang membuat saya bangga ialah, saya masih termotivasi, masih lapar gelar, dan masih ingin bertarung,” ujar Hayden.

“Tentu, akan lebih spesial jika saya bisa meraih hasil bagus di seri kandang nanti. Itu akan jadi hal yang luar biasa, ditambah dengan dukungan fan,” lanjutnya.

Hayden memulai kariernya di pentas MotoGP pada 2003 sebagai tandem Valentino Rossi di kubu Repsol Honda. Selama 12 tahun berkarier di kelasnya para juara, pebalap 33 tahun ini mencapai puncak kesuksesannya pada 2006 di mana ia tampil sebagai juara dunia.

Dari total 199 balapan yang dilakoninya bersama sejumlah tim seperti Repsol Honda, Ducati, dan kini Aspar, Hayden menorehkan catatan; tiga kali menang, 28 podium, dan lima kali mencatatkan pole position.
ACF

Sumber : metrotvnews.com