Banyak pihak yang menyebutkan bahwa apabila Neymar bergabung ke Real Madrid, maka kariernya akan hancur. Hal ini pun diungkapkan oleh sang ayah dan agennya, Neymar Sr.

Seperti yang kita ketahui, Neymar merupakan salah satu pemain yang diincar Florentino Perez tapi gagal direkrut. Kala itu, Neymar sempat ditawarkan dengan nilai transfer yang cukup fantastis yakni sebesar 150 juta pada 2013. Meskipun demikian, pemain berkebangsaan Brasil itu lebih suka bergabung di Barcelona kendati dibayar dengan harga murah.

Usaha untuk mendapatkan Neymar pun tidak diakhiri Perez begitu saja. Dalam beberapa waktu, ia menghubungi ayahnya dengan tujuan untuk memperbincangkan terkait ketertarikannya dengan Neymar. Hal itu terjadi jelang Gala FIFA Ballon d’Or pada awal tahun lalu.

Namun sang ayah menyatakan bahwa keputusan Neymar untuk tetap merumput bersama Barcelona adalah keputusan akhir. Segala resiko yang bakal terjadi setelah ini sudah dipertimbangkan matang-matang olehnya.

“Neymar tidak akan bergabung bersama Real Madrid, lantaran hal itu bakal menghancurkan karirnya di dunia sepak bola. Saat ini popularitasnya bersama Barcelona sudah bagus dan perolehan gelar yang diterimanya pun ia dapatkan di bawah naungan Barca. Neymar sudah memutuskan hal itu, jika ia harus pindah ke Real Madrid, maka imej karirnya akan berantakan, karena ia datang pertama kalinya ke Eropa bersama Barcelona,” Jelas Neymar Sr.