Alan Shearer, mantan kapten Newcastle United menilai ada keanehan yang nampak jika Rafael Benitez tetap dipertahankan sebagai manajer. Pasalnya. Newcastle United terancam akan mengalami degradasi dari Premier League.

Faktanya, setelah 8 tahun berada di posisi Premier League, kini klub yang diberi julukan The Magpies itu mengalami kemerosotan ke Championship. Hasil ini dinilai Alan sangat mengecewakan.

“Rafael Benitez adalah sosok pelatih yang memiliki pengalaman yang baik di dalam sepak bola. Namun mengapa sampai saat ini klub yang diasuhnya itu mengalami kemerosotan ke Championship ? Saya tak habis pikir,” cibir Alan.

Seperti yang kita ketahui, Benitez mulai melatih The Magpies untuk menggantikan Steve McClaren yang saat itu tim ini berada di posisi 19 klasemen. Namun sayang, pelatih berkebangsaan Spayol itu tak mampu untuk mempertahankan bahkan meningkatkan posisi Newcastle.

Bersama Benitez, tim ini hanya menorehkan dua kemenangan dari 9 laga di Liga Inggris.
Kontrak Benitez bersama Newcastle United memang tak sebentar, yakni selama 3 tahun. Namun sayang, nasibnya kini sedang berada di ujung tanduk.

”Saya paham, memang untuk melatih sebuah klub bukanlah perkara yang mudah. Saya juga tahu bahwa kans para penggemar mereka sangat besar. Menurut saya, ia terlalu memiliki banyak beban, salah satunya dari Premier League,” ujar Alan Shearer.