Yamaha dikenal sebagai produsen otomotif yang selalu gencar meluncurkan produk mobil dan motor terbarunya. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu baru saja merilis Yamaha Vixion Advance yang mengusung mesin berkapasitas 150 cc dengan tampilan yang lebih berbeda dengan keluaran sebelumnya.

Apabila dilihat dari sisi desainnya, motor Vixion ini tampak lebih gagah dan sangar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lebih dari itu, di bagian headlampnya, Yamaha Vixion Advance dirancang dengan desain yang membuat tampilannya semakin sporty.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi modifikasi yang dilakukan pada New Vixion Advance ini, salah satunya pada speedometernya yang mengkolaborasikan antara komponen digital dan analog yang multifungsi. Teknologi ini merupakan andalan Yamaha di setiap produknya sehingga dapat dilihat dengan mudah oleh para penggunanya ketika berkendara dengan waktu kecepatan tinggi dan dalam kecepatan yang rendah.

Yamaha vixion Advance generasi terbaru ini memiliki beragam pilihan warna yang menjadikannya tampil lebih sporty, diantaranya luminous white, zeal red, stizza blak red, strikin black. Kali ini, Yamaha juga merilis produk spesial bagi anda para pecinta motoGP yakni melalui versi motoGP movistar.

Yamaha vixion Advance dirancang dengan dimensi panjang 1925 mm, lebar 720 mm, tinggi 1030 mm, dan berat 131 kg. Sedangkan untuk jarak sumbu ke rodanya berdimensi 1300 mm dan dibekali dengan tangki bahan bakar yang mampu menampung sebanyak 12 liter. Dengan dimensi yang ideal ini, tentunya motor ini akan mampu dikendarai dengan sangat nyaman dan lincah, baik dalam kecepatan tinggi maupun untuk melintasi jalan berkelok-kelok.

https://youtu.be/H5mwJJMpIO8

Di bagian bodinya, Yamaha Vixion Advance ini dirancang dengan lekukan yang aerodinamis yang menjadikannya tampil semakin sporty. Lebih dari itu, di sisi belakangnya dipadukan dengan konsep Real Fender yang mempunyai tipe pendek sehingga menjadikan motor ini terkesan sporty dan lebih gahar. Kemudian di bagian headlampnya dirancang dengan visor serta lampu utama yang meruncing, sehingga akan membuat penggunanya terkesan dengan tampilannya yang semakin aerodinamis dan sporty.

Speedometer pada Yamaha Vixion Advance ini adalah background baru yang multifungsi dengan perpaduan antara instrument analog dan digital. Pada motor generasi terbaru ini, ada 3 bagian yang sangat berfungsi dan mudah dibaca ketika sedang berkendara. Tak hanya itu, Yamaha juga membenami new undercover yang mengusung under cowl ganda.

Mesin yang disenjatai pada Yamaha Vixion Terbaru ini masih mengusung versi lama, yakni mesin SOHC 4 valve Fuel Injection yang mempunyai kapasitas sebesar 149.8 cc. Mesin ini disokong dengan pendingin cairan sehingga mampu melaju dengan tenaga optimum 16.59 PS pada rotasi mesin 8.500 rpm. Tak hanya bertenaga maksimal, mesin motor ini juga mampu melaju dengan kencang lantaran punya torsi optimum mencapai 14.5 Nm pada rotasi mesin 7.500 rpm.

Yamaha Vixion Advance juga dibenami dengan fitur keamanan, salah satunya adalah teknologi double key shuttler. Fitur pengunci ini sangat efektif untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya ketika meninggalkan motornya di tempat-tempat umum tanpa harus khawatir kendaraanya akan dicuri.

Tak hanya itu, Yamaha Vixion Advance juga disenjatai dengan velg racing R15 Concept yang mampu memberikan kecepatan yang lebih mumpuni dan putaran ban yang lebih baik. Sedangkan untuk fitur pengeremannya, Yamaha membekalinya dengan teknologi single disc brake dengan mengusung cakram hidrolik pada rem belakangnya yang mampu memberikan kenyamanan ketika kendaraan ini direm secara mendadak. Bagi anda yang berminat untuk memiliki motor ini, harga Yamaha Vixion dibanderol senilai Rp 24,250,000.