yandex
Otomotif

New Toyota Vios Didesain Sporty dan Modern

New Toyota Vios hadir memasuki segmen mobil sedan yang dirancang dengan desain yang sporty dan modern. Dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, mobil ini menawarkan tingkat kenyamanan serta keamanan untuk para penggunanya selama berkendara berkat sejumlah teknologi dan fitur canggih yang diusungnya.

Mobil Toyota Vios hadir dengan desain bodi yang kokoh dan dibekali dua fog lamp serta New Daylight Runner Light yang mampu memberikan penerangan yang maksimal ketika dibawa berkendara di tempat gelap. Untuk lampu belakangnya, Toyota membenami mobil ini dengan lampu yang mengusug model Diamond cut.

Sementara untuk spion yang dibekali pada mobil ini mengusung teknologi Power Retractable Door Miror serta turning signal. Dengan mengusung teknologi tersebut, penggunanya akan semakin mudah dan jelas untuk melihat kondisi di belakangnya.

Beralih ke sisi interiornya, kabin Toyota Vios dirancang dengan desain yang mewah, dengan mengadopsi material jok yang punya tekstur halus berwarna cream dan dikombinasikan dengan balutan warna hitam pada bagian dasboardnya, sehiingga mampu menampilkan kesan yang elegan dan menawan kepada para penggunanya.

toyota-vios-interior

Mobil ini juga dibenami dengan sistem audio Switch yang dapat difungsikan untuk mengatur volume serta mengganti-ganti file sesuai dengan kebutuhan para pengendaranya. Ada juga smart top system canggih yang mampu menghidupkan serta mematikan mesinnya hanya dengan menekan bagian tombol di bawah kemudinya saja. Menariknya lagi, AC yang dimiliki mobil ini mampu menyesuaikan suhunya secara otomatis.

Sementara itu, untuk fitur multimedianya, Toyota Vios mengusung LCD yang bisa dikoneksikan dengan perangkat smartphone anda lewat DLNA, sehingga anda bisa melakukan panggilan telepon atau membaca sms yang masuk melalui layar tersebut. Tak hanya itu, pengendaranya juga dapat mengakses jaringan internet dan menyebutkan sebuah perintah atau dikenal dengan sebutan Voice Command, sesuai dengan apa yang diinginkan.

Guna menjamin tingkat kenyamanan para penggunanya, Toyota Vios disenjatai dengan teknologi Anti Lock Brake System, EBD, dan BA. Tak hanya itu, Toyota juga melengkapi setiap jok mobil ini dengan isofik dan seatbelt.

Di sektor dapur pacunya, Toyota Vios disenjatai dengan mesin berseri 1 NZ-VE yang memiliki 16 katup dengan mengusung teknologi DOHC bertipe DOHC dan VVT-I yang mempunyai kapasitas sebesar 1.497 cc. Dengan mengusung mesin tersebut, mobil ini mampu melaju dengan tenaga optimal mencapai 109 PS pada 6000 rpm dan torsi sebesar 14.4 Kgm pada rotasi mesin 4200 rpm.

New Toyota Vios juga disenjatai dengan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring & Stabilizer di bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring & Stabilizer di bagian belakangnya sehingga mamu memberikan kestabilan pada mobil ini ketika melaju di jalanan berlubang maupun jalan yang rusak. Lebih dari itu, dengan memiliki suspensi tersebut, performa yang dihasilkan pun begitu tangguh dan semakin bertenaga untuk melewati semua medan jalan yang dilintasi.

Meskipun tenaga yang dihasilkan dari mesin yang diusung mobil ini begitu powerfull, tapinya Toyota Vios tetap irit bahan bakarnya. Tak hanya itu, mobil ini juga disenjatai dengan sistem penyuplai bahan bakar Electronic Fuel Injection untuk menghasilkan suplai bahan bakar yang baik sehingga proses pembakarannya semakin maksimal.

Untuk harga Toyota Vios sendiri, mobil ini dipasarkan dengan banderol sebesar Rp 268.100.000 untuk tipe 1.5 E M/T, Rp 286.500.000 untuk versi 1.5 G M/T, dan Rp 277.700.000 untuk Toyota Vios 1.5, E A/T.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button