New Toyota Camry, Resmi Diluncurkan dengan Harga Rp545 Juta

Jakarta: Bertepatan dengan awal bulan April 2015, Toyota kembali memberikan kejutan spesial. Yaitu peluncuran New Toyota Camry, dengan mengusung tampilan yang semakin prestis dan modern. Acara peluncuran mobil terbaru Toyota itu digelar di Gedung UOB, Jakarta Pusat pada Rabu 1 April.

Tipe mobil yang sudah 17 tahun dijual di Indonesia itu, rupanya menjadi salah satu andalan penjualan Toyota di segmen menengah sedan. Hal ini bisa dibuktikan dari sisi penjualannya di segmen sedan berdasarkan data penjualan dari yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) untuk tahun 2014.

Mesin versi hybrid jadi varian tertinggi

“Produk Camry di Indonesia, adalah bagian yang membuat kami di PT Toyota Astra Motor meraih cerita-cerita sukses. Meski demikian, kami tetap berupaya menghadirkan sesuatu yang baru di Camry, agar sesuai dengan ekspektasi perkembangan zaman dan juga konsumen kami,” papar Suparno Djasmin selaku Vice President PT Toyota Astra Motor.

Terdapat beberapa perubahan yang mendasar. Terutama upgrade tampilan, fitur serta pembaruan teknologi keamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Diantaranya adalah desain tampilan, penempatan lampu Daytime Running Light (DRL) yang sekarang menyatu dengan lampu utama. Kemudian juga pada bagian interior, serta penempatan proses pengisian baterai secara nirkabel.

“Jadi semua tawaran teknologi yang kami hadirkan di mobil ini, adalah tawaran yang mempengaruhi harga jualnya. Memang pengaruh dari nilai tukar rupiah juga ada, namun sangat kecil. Hal yang berpengaruh cukup besar yaitu aplikasi fitur-fiturnya,” timpal Rahmat Samulo, Marketing Director PT TAM.

Meski ada kenaikan harga, namun TAM cukup optimis bisa menjual kendaran ini dengan target penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.000 unit untuk satu tahun. Ada tiga tipe yang dihadirkan yaitu Camry 2,5 G AT dengan banderol Rp545.300.000, kemudian tipe Camry 2,5 V AT di harga Rp580 juta dan yang ketiga adalah Camry Hybrid AT dengan harga Rp744.500.000.

UDA

Sumber : metrotvnews.com