yandex
Otomotif

New Suzuki SX4 S-Cross, Mobil Crossover Yang Berfungsionalitas Tinggi

Suzuki telah resmi meluncurkan mobil anyarnya yang mengusung konsep crossover, yakni New Suzuki SX4 S-Cross. Mobil ini siap untuk bersaing di tengah ketatnya sengitnya persaingan mobil crossover di dunia dengan menawarkan kemewahan serta fungsionalitasnya yang tinggi.

Suzuki S Cross ini dirancang dengan dimensi panjang 4.300mm, tinggi 1.590mm, dan lebar mencapai 1.765mm. Sementara untuk jarak poros dan radius putar minimumnya masing-masing mencapai 2.600mm dan 5.2 meter. Untuk ground clearancenya, pabrikan otomotif asal Jepang ini merancangnya dengan tinggi sebesar 180mm.

Dengan dimensi yang dimilikinya, penggunanya dapat bermanuver dengan mudah di sejumlah jenis jalanan yang ada. Apalagi mobil ini juga dirancang dengan aerodinamis, sehingga membuat Suzuki SX4 terkesan lebih menarik dan nyaman ketika dikendarai.

Suzuki juga membekalinya dengan DRL lengkap dengan HID Projector yang mampu mengoptimalkan penerangannya meski dikendarai di malam hari. Menariknya lagi, mobil ini juga dapat merintangi kondisi jalanan yang berkabut dan hujan berkat dibenaminya lampu FOG pada bagian bumpernya. Berkat lamput tersebut, pencahayaan yang dihasilkan akan lebih optimal dan memberikan jarak pandang yang luas guna menjamin kenyamanan para pengndaranya.

Dari sisi desainnya, mobil ini dirancang dengan tambahan grille berdimensi besar serta emblem khas Suzuki yang menjadi identitas utamanya. Aksen chrome juga tersemat di bagian depannya, sehingga menjadikan kendaraan ini tampak begitu mewah dan elegan.

Di bagian belakangnya, terbenam stop lamp dan bumper yang menjadikan Suzuki SX4 S-Cross ini terkesan begitu tangguh dan menarik. Tidak hanya itu, terdapat pula high mount stop lamp yang berperan sebagai tanda peringatan saat melakukan pengereman.

suzuki-sx4-s-cross-interior

Berlanjut ke bagian interiornya, Suzuki SX4 S-Cross dibekali dengan 5 tempat duduk yang dirancang dengan material yang bagus dan berkualitas. Interior mobil ini pun terbilang cukup luas, sehingga memberikan kenyamanan kepada para penggunanya meski harus merintangi perjalanan yang jauh sekalipun.

Lebih dari itu, Suzuki Crossover terbaru ini juga disenjatai dengan teknologi TECT yang tersemat di bagian rangkanya. Teknologi ini mampu meminimalisir gaya yang dihasilkan akibat tumbukan dari bagian depannya. Sementara di bagian dasboardnya, Suzuki membenaminya dengan panel layar sentuh berdimensi 7 inci yang dapat dimanfaatkan sebagai media hiburan para penggunanya.

Hebatnya lagi, mobil ini juga dibekali dengan teknologi Apple carplay, sehingga memungkinkan para penggunanya yang menggunakan smartphone Apple dapat terhubung langsung dengan perangkat multimedia mobil ini. Dengan demikian, penggunanya dapat mengakses seluruh menu smartphone di panel layar yang dimiliki mobil ini.

Berlanjut ke sektor dapur pacunya, Suzuki SX4 S-Cross dibenami dengan mesin berkapasitas 1.6 liter, bertipe M16A 1.5L VVT yang memiliki rasio kompresi sebesar 10,3. Berkat penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga yang begitu powerful, yakni sampai 109 PS pada rotasi mesin 6.000 rpm dan torsi mencapai 138 Nm pada rotasi mesin sebesar 4.400rpm.

Untuk penggunaan bahan bakarnya, mobil ini diklaim ramah terhadap konsumsi BBM, lantaran telah ditunjang oleh teknologi injeksi, dimana teknologi ini dapat menjadikan pembakarannya menjadi lebih sempurna dan maksimal. Tidak hanya itu, berkat teknologi tersebut, penggunaan BBM mobil ini jadi lebih efisien.

Guna menyempurnakan performanya, New Suzuki SX4 S-Cross dibenami dengan suspensi betipe MacPherson strut, lengkap dengan coil spring bagian depan serta torsion beam dengan coil spring belakang. Lebih dari itu, Suzuki juga membekalinya dengan rem cakram di empat kakinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button