yandex
Otomotif

New Suzuki Jimny, Mobil SUV 3 Pintu Yang Didesain Stylish

Kini, pasar otomotif di Indonesia marak dipenuhi dengan pilihan mobil SUV yang dirancang dengan desain yang stylish dan modern, serta dibekali dengan teknologi canggih didalamnya. Salah satunya Suzuki yang baru saja meresmikan peluncuran kendaraan terbarunya bernama All New Suzuki Jimny.

Dirancang dengan bodi yang tangguh dan berkarakter, mobil ini dirancang dengan dimensi panjang 3.675mm, tinggi 1.705, dan lebar 1.600mm. Meski masih mempertahankan desain lawasnya, tapinya tampilannya tetap mengesankan berkat dipertegas dengan lekukan bodinya dan grille besar yang tersemat di bagian bumpernya sehingga menjadikannya tampak lebih gahar.

Lebih dari itu, pabrikan asal Jepang itu juga membekalinya dengan fender yang membuatnya tampak semakin kokoh. Menariknya, mobil ini hanya memiliki 3 pintu yang dua pintu berada di sisi samping dan satu pintu lagi dibekali pada bagian belakangnya.

Suzuki juga membekalinya dengan sepasang headlamp multireflektor berdesain silinder, lengkap dengan hadirnya lampu sein pada bagian sisi sampingnya dan lampu fog pada bagian bumpernya, sehingga semakin menambah kesan yang mengesankan guna menjamin kepuasan para penggunanya selama berkendara.

Beralih ke bagian interiornya, New Suzuki Jimny dibekali dengan panel layar sentuh yang terdiri dari radio, pemutar CD, serta aux yang dapat difungsikan sebagai media hiburan bagi para pengendaranya selama berkendara. Tersedia pula 3 panel tombol yang dapat difungsikan sebagai drive action 4×4 untuk mempermudah para pengemudinya ketika mengganti posisi kemudinya dari mode 2WD ke mode 4WD saat merintangi jalanan yang terjal.

harga-suzuki-jimny

Kemudian pada bagian sisi depan pengendaranya, mereka tidak hanya diperhadapkan dengan stir kemudi saja, tapinya juga akan menjumpai multi information display yang terdiri dari panel analog yang lengkap dan mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Sedangkan pada bagian depan penumpangnya, tersedia laci yang cukup luas untuk menyimpan perangkat ponsel maupun minuman, sehingga mampu memastikan ruang kabin mobil didalamnya terlihat rapi setiap waktu.

Lanjut ke bagian sektor rangkanya, New Suzuki Jimny dibalut dengan Ladder frame yang mampu menyempurnakan tampilannya dan menghindari hal-hal yang tidak diharapkan. Tidak hanya itu saja, penggunaan rangka ini juga akan meningkatkan kekokohan mobil ini sehingga keseimbangannya lebih maksimal ketika dikendarai.

Sementara di bagian keamanannya, New Suzuki Jimny telah disenjatai dengan fitur dual SRS Airbags, traction control, serta fitur Electronic Stability Control (ESC) yang mampu menghindarkan kemungkinan terjadinya ban yang terkunci ketika melakukan pengereman secara mendadak.

New Suzuki Jimny juga hadir dengan dibenami suspensi bertipe 3-link rigid axle with coil spring pada bagian depannya, demikian pula dengan suspensi di bagian belakangnya. Untuk memaksimalkan kenyamanan anda selama berkendara, mobil ini juga dibekali dengan velg alloy berdimensi R15 yang dilapisi dengan ban tubeles berukuran 250/70, lengkap dengan penggunaan Drum dan solid disc di sisi pengeremannya, sehingga dapat diandalkan untuk menghentikan kecepatan berkendaranya secara optimal.

Membahas mengenai dapur pacunya, New Suzuki Jimny disenjatai dengan mesin berjenis M13A, 4 silinder dengan kapasitas sebesar 1328cc dan rasio kompresi sebesar 9.5. Dengan penggunaan mesin tersebut, mobil ini mampu menyemburkan tenaga yang maksimal hingga 62 kW pada rotasi mesin 6.000 rpm, sementara torsinya mencapai 110 Nm pada rotasi sebesar 4.100 rpm.

Hebatnya lagi, All New Suzuki Jimny juga dibenami dengan teknologi multipoint injection yang mampu memaksimalkan penggunaan mesinnya dan menjadikan konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan mudah di kontrol. Tapinya sayang, belum ada informasi yang pasti terkait harga Suzuki Jimny.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button