Guna mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar dan mampu bersaing dengan sejumlah vendor lainnya, Peugeot kembali menciptakan inovasi baru dengan meluncurkan Peugeot 3008. Tak hanya mempunyai desain eksterior yang lebih gahar, teknologi mumpuni, bagasi yang lebih luas, dan desain i-Cockpit yang menawan, mobil ini bakal disenjatai dengan mesin Diesel.

Di ajang Paris Motor Show 2014, mobil ini diperkenalkan pertama kalinya sebagai Quartz concept. Alhasil, bila generasi pertamanya tampil seperti MPV yang lebih ditinggikan, saat ini 3008 terbarunya bakal tampak menjadi SUV. Kabarnya, mobil ini bakal dipasarkan pada November mendatang.

Mengikuti langkah yang dilakukan Volkswagen dan Audi, Peugeot 3008 disenjatai dengan layar digital sebesar 12,3 inci. Layar tersebut diselaraskan dengan sistem infotaiment yang layar sentuhnya mencapai 8 inci, yang dapat disetting oleh pengendara sebagai media informasi.

Selain itu, Peugeot generasi baru ini memiliki ruang bagasi yang lebih lega jika dibandingkan dengan pendahulunya. Apabila joknya dilipat ke bagian depan, maka akan tersedia ruang kosong yang cukup lega.

Ruang bagasi yang tersedia pada mobil ini juga disemati dengan lantai yang dapat digeser untuk mempermudah penggunanya dalam menyimpan barang berukuran besar.

Di sisi mesinnya sendiri, Peugeot 3008 dibekali dengan mesin yang mampu menampung kapasitas bensin sebesar 1,2 dan 1,6 liter. Kabarnya, mobil ini bakal dihadirkan dalam 3 varian seperti Active, Allure, dan Access.