Baru-baru ini, New Honda Brio mendarat di Tanah Air. Mobil tersebut hadir dalam dua varian yakni Brio RS dan Brio Satya. Pada produk teranyarnya ini, Honda melakukan beberapa perubahan, salah satunya pada mesinnya sehingga menghasilkan tenaga yang lebih tangguh.

“Mobil Brio teranyar ini punya mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang super di kelasnya,” tutur Jonfis Fandy, selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) seperti yang dilansir dari Republika.

Terdapat beragam modifikasi yang dilakukan Honda di bagian mesin mobil ini demi memuaskan penggunanya dalam berkendara. Dibandingkan dengan produk pendahulunya, tenaga yang dihasilkan mobil anyar ini lebih besar dan lebih gahar yakni mencapai 90 PS. Sementara untuk pendahulunya, hanya dibekali mesin bertenaga 88 PS.

Tidak hanya itu saja, perubahan juga diaplikasikan pada bagian piston pattern coatnya yang berfungsi untuk meningkatkan ketahanan keausan piston serta dinding silindernya. “Beragam perubahan yang kami lakukan mulai dari bagian cooling control sparer, mo shot coating on main bearing, piston pattern coat dan plastic intake manifold,” papar Muhammad Zuhdi, selaku Manager Service Division PT HPM.

Seperti yang telah disebutkan diatas, mobil ini dibekali dengan molybdenum shot coating di bagian main bearing, intake manifold berbahan plastik. Berkat adanya fitur tersebut, menjadikan mobil ini bisa ditekan dan menjadikan suhu pada mesinnya stabil dengan pemasangan cooling control spacer. Untuk harganya sendiri, New Honda Brio dibanderol seharga Rp 129,6 juta di Jabodetabek